Perang 'hampir berakhir', Suriah serukan militan pemberontak di Idlib menyerah

Jumat, 10 Agustus 2018 21:00 Reporter : Pandasurya Wijaya
Tentara Suriah kuasai Damaskus. ©REUTERS/Omar Sanadiki

Merdeka.com - Pemerintah Suriah meminta para militan kelompok ISIS dan pemberontak lainnya menyerah seiring akan segera berakhirnya perang.

Pasukan Suriah melancarkan serangan ke posisi pemberontak di Provinsi Idlib hari ini kemudian menyebarkan selebaran berisi peringatan untuk menyerah dan menerima kekuasaan pemerintah.

"Perang sudah hampir berakhir. Kami menyerukan kepada kalian untuk berdamai seperti yang dilakukan warga Suriah lainnya," ujar pernyataan di selebaran itu, seperti dilansir laman Press TV, Jumat (10/8).

"Kerja sama kalian dengan pasukan Suriah akan membebaskan kalian dari perlakuan terhadap militan dan teroris dan keluarga kalian juga akan dilindungi," kata pernyataan selebaran itu.

Setelah merebut kembali wilayah-wilayah yang sempat dikuasai pemberontak, pemerintahan Basyar al-Assad kini berupaya bernegosiasi dengan para pemberontak untuk menyelamatkan warga sipil.'

Mereka yang mau menyerah akan diampuni dan tidak akan dituntut secara hukum.

Bulan lalu Assad mengumumkan pasukan pemerintah kini akan fokus untuk merebut kembali Idlib dari tangan pemberontak. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. Suriah
  2. Konflik Suriah
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini