Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Tinggalkan Gelar Kebangsawanan Inggris

Selasa, 31 Maret 2020 17:05 Reporter : Pandasurya Wijaya
Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Tinggalkan Gelar Kebangsawanan Inggris Pangeran Harry dan Meghan Markle. ©2018 Niall Carson/Pool via REUTERS

Merdeka.com - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle mengunggah pesan terakhir mereka sebagai bagian dari keluarga kerajaan Inggris kemarin sebelum secara resmi melepas gelar kebangsawanan mereka.

Harry dan Meghan mengejutkan Ratu Elizabeth dan kerajaan Januari lalu ketika mengumumkan rencana akan melepas gelar kebangsawanan mereka. Kesepakatan akhirnya tercapai dan direstui Ratu, artinya mereka bisa melepaskan status kebangsawanan mereka mulai April.

Dengan demikian, pasangan itu mulai besok sudah menjalani kehidupan mereka tanpa gelar bangsawan Inggris dan sudah sepakat tidak akan dipanggil "Yang Mulia".

Harry, 35 tahun, cucu dari Ratu Elizabeth dan pewaris keenam kerajaan Inggris masih tetap berstatus pangeran tapi dia tidak lagi diwajibkan memenuhi tugas militer kerajaan.

1 dari 1 halaman

"Meski kalian tidak akan melihat kami di akun ini, tapi tugas-tugas tetap berlanjut," kata pasangan itu dalam pesan terakhir mereka kepada lebih dari 11 juta pengikut di akun Instagram kerajaan, seperti dilansir laman the Strauts Times, Selasa (31/3).

"Kami akan menunggu untuk kembali bertemu kalian. Kalian hebat! Sampai saat itu tiba, mohon jaga diri kalian dan orang lain."

Harry dan Meghan, mantan aktris Hollywood, menikah dalam upacara mewah pada Mei 2018.

Putra mereka Archie lahir setahun kemudian tapi hubungan mereka dengan media dan kakak Harry, Pangeran William tidak berjalan mulus, dan Januari lalu mereka memutuskan untuk melepas status kebangsawanan mereka. [pan]

Baca juga:
Trump Minta Harry dan Meghan Markle Bayar Uang Keamanan karena Pindah ke AS
Pangeran Harry Akhirnya Blak-blakan Ungkap Alasan Keluar dari Kerajaan Inggris
Selain Pangeran Harry, 7 Orang Ini Juga Mundur Sebagai Anggota Kerajaan
Hak-hak Kerajaan Pangeran Harry Dicabut, Sang Kakak Ungkap Kesedihannya
Mundur dari Royal Family, Ini 7 Potret Elegan Meghan Markle Saat Jadi Bangsawan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini