Pakai jimat agar tidak terlihat, pria ini curi daging di rumah jagal

Minggu, 20 November 2016 17:07 Reporter : Pandasurya Wijaya
Pakai jimat agar tidak terlihat, pria ini curi daging di rumah jagal pencuri daging di rumah jagal nigeria. ©Daily Mail

Merdeka.com - Seorang pencuri di Kota Enugu, Nigeria, mencuri banyak daging dari sebuah rumah pemotongan hewan dan mengaku dirinya tidak bisa terlihat setelah membeli jimat dari seorang dukun.

Ketika ketahuan, massa menelanjangi dan memukulinya hingga babak belur dan sudah melingkarkan tali di lehernya. Beruntung, polisi kemudian menyelamatkannya sebelum dia tewas diamuk massa, seperti dilansir koran the Daily Mail, Minggu (20/11).

Dia kerap mendatangi rumah jagal itu dan pekerja di sana mengira dia memang diperbolehkan berada di sana. Namun setelah beberapa kali diketahui sejumlah daging sapi dan kambing banyak raib.

Ketika suatu kali dia kembali ke rumah jagal itu buat mencuri, seorang pegawai mencurigai dan menanyainya.

Karena mengira dirinya tidak bisa terlihat, dia tetap cuek mengambil daging. Pegawai rumah jagal kemudian meneriakinya "Berhenti! Pencuri!" Massa kemudian berdatangan dan mulai menghajarnya.

Dia kini sudah ditahan polisi dan didakwa mencuri.

Menurut warga bernama Egwuatu Chukz yang menyebarkan foto pelaku, pria itu dengan santainya mendatangi rumah jagal dan mengambil banyak daging lalu memasukkannya ke dalam karung yang dibawanya padahal di sekitarnya banyak orang melihat.

Chukz mengatakan jimat ditemukan di antara kedua kaki pria itu. Warga meyakini dia memakai jimat itu setiap kali mencuri daging.

"Kami sedang menyelidiki kasus ini dan dia akan segera diadili," ujar juru bicara kepolisian Ebere Amaraizu. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Nigeria
  3. Pencurian
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini