Hasil survei sebut Clinton menang putaran kedua debat capres AS

Senin, 10 Oktober 2016 18:49 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Hasil survei sebut Clinton menang putaran kedua debat capres AS Debat Hillary Clinton dan Donald Trump. ©REUTERS/Brian Snyder

Merdeka.com - Hillary Clinton kembali memenangkan debat kedua calon presiden Amerika Serikat menurut hasil survei yang dilakukan CNN. Ini kedua kalinya Clinton menang dalam debat capres, mengungguli rivalnya dari Partai Republik, Donald Trump.

Beberapa jam usai debat, jajak pendapat digelar CNN menunjukkan Clinton unggul jauh di atas Trump. Sebanyak 57 persen responden menilai Clinton menang debat, sementara yang mendukung Trump hanya 34 persen.

Hasil ini terkait dengan latar belakang para responden yang mengikuti jajak pendapat. Pasalnya, 58 persen penonton debat mengaku mendukung Clinton.

Tak hanya dari survei CNN, jajak pendapat yang digelar YouGov juga menunjukkan Clinton menang tipis dari Trump. Sebanyak 47 persen responden menilai Clinton menang, dan yang mendukung Trump 42 persen.

Debat putaran kedua ini hampir sama dengan putaran pertama. Debat yang berlangsung selama 90 menit di Washington University, Clinton dan Trump ditanya soal skandal video pelecehan seksual, ISIS, dan Rusia.

Selain itu, upaya menghentikan perang saudara di Suriah juga dibahas dalam debat yang berlangsung Minggu (9/10) malam. [ard]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini