Susi Mengaku Senang Edhy Prabowo Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

Rabu, 23 Oktober 2019 14:42 Reporter : Merdeka
Susi Mengaku Senang Edhy Prabowo Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan Serah terima Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan. ©2019 Liputan6.com/Bawono Yadika

Merdeka.com - Susi Pudjiastuti 2014-2019 melakukan serah terima jabatan (sertijab) kepada Edhy Prabowo selaku Menteri Kelautan dan Perikanan baru untuk periode 2019-2024. Dalam acara tersebut, Susi dan Edhy kompak mengenakan setelan pakaian dengan warna serba hitam-hitam.

Susi mengatakan, sosok Edhy Prabowo bukanlah orang asing di sektor perikanan. Dirinya mengaku senang Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diberikan kepada orang terpercaya.

"Yang masuk ke KKP bukan orang asing. Saya luar biasa senang. Ini orang yang biasa saya temui di DPR, saya kirimi pesan. Perjuangan KKP akan terus berlanjut. Pak Edhy bukan orang asing untuk KKP. Dari dirjen sekjen sudah biasa ketemu semua dengan Pak Edhy," ungkap dia di kantornya, Rabu (23/10).

Dia berharap, Edhy dapat meningkatkan produktivitas di sektor kelautan serta menjaga prestasi KKP yang selama ini telah diraih. "Banyak perubahan dan kontroversial. Banyak saya terobos. Kita bangga 1 dari 6 tuna di dunia adalah milik Indonesia. Neraca dagang perikanan nomor 1 di Asia Tenggara. So pertahankan itu supaya Indonesia tetap nomor 1," ungkapnya.

Selain itu, Susi juga berpesan agar Edhy terus memperhatikan kesejahteraan nelayan-nelayan di dalam negeri. "Kemudian kedua keberlanjutan. Perjuangan lestari laut dalam tingkatkan produktivitas, banyak jumlah ikannya. Mohon itu terus dijaga. Kemudian pemerataan kesejahteraan," lanjut dia.

Sementara itu, Edhy mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan tonggak kebijakan yang selama ini telah diterapkan oleh Susi Pudjiastuti selama ini ke KKP.

"Yang paling penting esensi masalahnya selesai. Karena yang penting bagaimana kita bisa sama-sama terus maju, membela nelayan-nelayan kita. Saya tak akan lakukan perombakan yang tak perlu. 6 bulan ini akan kami lanjutkan yang Ibu Susi lakukan. Saya percaya teman-teman KKP juga bekerja tak pernah berhenti-hentinya untuk membela NKRI. Yang kosong akan kami isi jabatan baru," paparnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini