Sunarso Janji Bawa BRI Lebih Terdigitalisasi Gaet Nasabah di Pelosok Negeri

Senin, 2 September 2019 19:25 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Sunarso Janji Bawa BRI Lebih Terdigitalisasi Gaet Nasabah di Pelosok Negeri RUPSLB BRI Angkat Sunarso Jadi Dirut. ©2019 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Sunarso resmi menjabat sebagai direktur utama di Bank Rakyat Indonesia (BRI) per hari ini. Dia mengatakan fokusnya ke depan akan membawa bank pelat merah tersebut menjadi lebih terdigitalisasi.

Dia menjelaskan, BRI sejak lahir sudah memiliki DNA sebagai bank yang diperuntukan menyasar hingga segmen rakyat di pelosok. Dengan tanpa menghilangkan ciri khas tersebut, dia menegaskan akan membawa BRI lebih digital agar mampu menyasar ke segmen yang lebih kecil lagi.

"Komitmen tim saya kira tetap konsisten kita akan dominan di UMKM. Saya ulangi, komitmen kami BRI akan tetap dominan di UMKM dengan misi bahwa BRI ini harus bisa melayani rakyat sebanyak mungkin dengan harga semurah mungkin," kata dia, sesaat usai diresmikan sebagai Dirut, di Gedung BRI 1, Jakarta, Senin (2/9).

Dengan digitalisasi, dia menegaskan segala aktivitas perbankan khususnya di BRI akan menjadi lebih cepat dan efisien. Bahkan, dia membuat semboyan "Go Smaller Go Shorter" yang berarti menyasar segmen lebih kecil namun dengan proses lebih cepat berkat digitalisasi.

"Digitalisasi ini akan mengarah pada 2 hal, pertama mendigitalkan bisnis proses untuk memperoleh efisiensi kedua digitalisasi harus menemukan new bisnis model untuk mengcreate new bisnis baru," ujarnya.

Digitalisasi sendiri, lanjutnya, butuh budaya atau culture tertentu sehingga dipastikan harus ada transformasi dalam tubuh BRI. "Sudah pastilah kita harus transformasi perusahaan ini di dua area, digital dan cultural. Sasarannya, kita akan lebih fokus pada mikro lebih tepatnya itu akan lebih mikro lagi go smaller go shorter, harus mengarah ceruk pasar lebih kecil. Go smaller go shorter untuk BRI ke depan," tutupnya. [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini