SKK Migas Bantah Shell Bakal Mundur dari Proyek Migas Masela

Senin, 6 Mei 2019 18:41 Reporter : Merdeka
SKK Migas Bantah Shell Bakal Mundur dari Proyek Migas Masela Blok Masela. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) membantah kabar PT Shell Indonesia mundur dari proyek migas Masela. Blok migas tersebut dikelola bersama Inpex.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto mengatakan, pihak Shell telah membantah kabar pengunduran perusahaan tersebut dari proyek Blok Masela. Dia pun mengatakan, tidak ada masalah dalam pelaksanaan proyek tersebut.

"Kan hari ini ada bantahan dari Shell Indonesia. Tidak ada masalah kita kan kan di sana leadnya Inpex," kata Dwi di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (6/5).

Dwi melanjutkan, Shell juga sudah melakukan laporan ke SKK Migas, membantah rencana penjualan saham di Blok Masela. "Secara informally Shell Indonesia menyatakan ndak ada rencana penjualan," ujarnya.

Until diketahui, hak partisipasi atau participating interest (PI) Shell dalam mengelola Blok Masela sebesar 35 persen. Sedangkan sisanya dimiliki Inpex Coorporation.

Sumber Reuters menyebutkan, Shell berencana melepas PI Blok Masela, untuk membantu pembayaran atas pembelian BG Group 2015 senilai USD 54 miliar.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Blok Masela
  2. SKK Migas
  3. Shell
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini