Sambangi Pasar Badung Bali, Presiden Jokowi Apresiasi Aturan Larang Tas Plastik

Sabtu, 18 Mei 2019 12:12 Reporter : Moh. Kadafi
Sambangi Pasar Badung Bali, Presiden Jokowi Apresiasi Aturan Larang Tas Plastik Jokowi di Bali. ©2019 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hari kedua kunjungannya ke Bali mendatangi Pasar Badung, yang ada di Kota Denpasar, Bali. Dalam kunjungannya ke Pasar Badung, Presiden Jokowi juga sempat berkeliling pasar.

Presiden Jokowi mengapresiasi atas adanya peraturan walikota (Perwali) oleh Pemerintah Kota Denpasar tentang pengurangan kantong plastik di Kota Denpasar.

"Saya juga melihat ada transisi mulai dari tas plastik ke tas ramah lingkungan. Saya kira bagus sekali dimulainya upaya usaha untuk mengganti tas plastik dengan tas yang ramah lingkungan," ujar Presiden Jokowi pada awak media, Sabtu (18/5).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyempatkan membeli beranekaragam buah-buahan, seperti pepaya dan lainnya. Bakal untuk buka puasa katanya.

"Saya ingin melihat kehidupan ekonomi dan keseharian di Pasar Badung. Apakah ramai atau tidak. Tadi belanja buah-buahan, mangga, salak, alpukat untuk buka puasa," kata Presiden Jokowi.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini