Pemerintah bakal sediakan bahan bangunan untuk korban gempa Lombok

Jumat, 31 Agustus 2018 19:46 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Pemerintah bakal sediakan bahan bangunan untuk korban gempa Lombok Basuki Hadimuljono. ©Liputan6.com/Maulandy Rizki Bayu Kencana

Merdeka.com - Pemerintah terus memastikan pembangunan rumah masyarakat yang terdampak bencana gempa berlangsung lancar. Selain memberikan bantuan senilai Rp 50 juta ke tiap keluarga yang rumahnya rusak berat, Pemerintah juga memastikan ketersediaan bahan bangunan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah telah berkoordinasi dengan Pemda Jawa Timur dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) NTB.

Menurut dia, bahan bangunan untuk keperluan pembangunan di Lombok akan dipasok langsung dari wilayah Jawa Timur.

"Saya sudah telpon ketua kadin NTB dibantu Gubernur Jawa Timur, karena diharapkan pasokannya bukan dari Jakarta tapi juga Jawa Timur, karena di sana ada pabrik-pabrik semen dan lainnya," ungkapnya di Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (31/8).

Sementara Kadin NTB diminta untuk membangun depo-depo penjualan bahan bangunan yang tersebar di wilayah Lombok sehingga masyarakat tidak sulit dalam mendapatkan bahan bangunan.

"Nanti kadin NTB ditugaskan untuk bangun depo-depo bahan bangunan, paku, seng, sehingga nanti masyarakat dengan 50 juta itu mereka beli bahan bangunan," tandas dia. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini