Menko Luhut: Pembayaran Digital Bakal Kurangi Korupsi di Tanah Air

Minggu, 13 Oktober 2019 09:47 Reporter : Merdeka
Menko Luhut: Pembayaran Digital Bakal Kurangi Korupsi di Tanah Air Luhut Panjaitan. ©2017 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menyebut bahwa kemunculan pelaku e-commerce seiring perkembangan zaman turut meminimalisir tindak korupsi di Tanah Air.

Sebab, niat korupsi bisa terhalang karena proses pembayaran yang dilakukan secara digital atau digital payment lebih transparan.

"Memang digital payment ini akan mengurangi banyak korupsi juga, karena face to face itu banyak menimbulkan masih kemungkinan korupsi. Semua dengan digital, itu akan banyak sekali mengurangi korupsi," ujar dia saat perayaan ulang tahun OVO yang kedua di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10) malam.

"Dan ini memang target Presiden Joko Widodo. Presiden Joko Widodo ingin negeri ini lebih transparan, lebih terbuka, lebih profesional, lebih cepat," tambahnya.

Oleh karena itu, pemerintah terus mendorong para pelaku digital platform Tanah Air untuk semakin berkembang. Selain mengurangi korupsi, perkembangan digital payment juga kini telah dirasakan hingga ke pelosok daerah.

"Banyak sekarang teman-teman platforming kita dorong, seperti Aruna itu yang untuk pedagang-pedagang kecil ikan di daerah Indonesia timur, sekarang mereka sudah mulai maju," tuturnya.

Selanjutnya, kondisi ini pada akhirnya membuat banyak investor dari negara luar menjadi semakin tertarik untuk masuk ke Indonesia.

"Jadi saya titip kepada semua kita, ayo kita investasi lagi kecil-kecil di sini, kecil nanti harganya naik itu make good money juga buat kita," tukas dia.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini