Kemenhub sebut LRT Jakarta hanya layani atlet saat Asian Games 2018

Minggu, 12 Agustus 2018 17:00 Reporter : Merdeka
Kemenhub sebut LRT Jakarta hanya layani atlet saat Asian Games 2018 lrt. ©2015 frohsz.de

Merdeka.com - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bambang Prihartono mengungkapkan, penggunaan light rail transit (LRT) Jakarta belum akan dibuka untuk publik.

"LRT Gading-Velodrome tidak dijadikan transportasi pendukung pada saat Asian Games untuk yang (berlangsung) di Jakarta," ucap dia saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (12/8).

Dia menjelaskan meski hasil evaluasi teknis menunjukkan bahwa LRT Jakarta belum siap digunakan selama event olahraga terbesar se-Asia tersebut, namun rute Velodrome-Kelapa Gading nantinya bisa beroperasi secara terbatas bagi para atlet dan official negara peserta Asian Games 2018.

Bambang menambahkan, pemerintah tidak terlalu mempermasalahkan kapan LRT Jakarta kelak bisa beroperasi, dan menyerahkan mandat kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pihak kontraktor.

Dia kembali memperingatkan, moda LRT yang berada di Jakarta belum diperuntukkan bagi masyarakat luas selama perhelatan Asian Games 2018."Tolong disampaikan, masyarakat masih belum bisa pakai LRT ketika Asian Games. Kecuali yang di Palembang, itu sudah dibuka dan dapat digunakan oleh banyak orang," tutur Bambang.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini