Incar kelas menengah, Advance target pertumbuhan penjualan kursi pijat 18 persen

Sabtu, 3 November 2018 16:20 Reporter : Idris Rusadi Putra
Incar kelas menengah, Advance target pertumbuhan penjualan kursi pijat 18 persen Advance. istimewa ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat beberapa waktu lalu cukup mempengaruhi usaha dan bisnis di Tanah Air. Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) melaporkan hingga saat ini pelemahan Rupiah tercatat mencapai 10 persen.

Perusahaan alat kesehatan, Advance misalnya. Perusahaan berupaya mempertahankan daya beli masyarakat di tengah fluktuasi Rupiah terhadap USD dengan merilis produk alat pijat dengan harga terjangkau yang menyasar masyarakat kelas menengah.

Langkah ini diharapkan akan memperluas jangkauan segmen pasar kursi pijat pada kalangan menengah. Selama ini kursi pijat hanya dapat dijangkau oleh kalangan atas, lantaran harga produk yang relatif mahal.

Direktur Sales & Marketing Advance, Hendra mengatakan, produk yang menyasar segmen kelas menengah tersebut terdiri dari I-Chiro Young2 & Neo Foot Mate. Dengan merilis produk tersebut, Advance berharap dapat mempertahankan pertumbuhan penjualan sebesar 18 persen di akhir tahun ini.

"Hingga kuartal III, Advance berhasil meraih kenaikan penjualan 18 persen dibanding periode yang sama tahun lalu," ujar Hendra dikutip keterangannya di Jakarta, Sabtu (3/11).

Terkait harga, kedua alat pijat anyar tersebut dibanderol dengan harga Rp 21.980.000 untuk I-Chiro Young2, dan Rp 6.998.000 untuk Neo Foot Mate. "Kami harap dapat menjual sebanyak 600 unit I-Chiro Young2 dan 3.000 unit Neo Foot Mate pada akhir 2018," paparnya.

I-Chiro Young2 adalah sebuah kursi pijat berdesign stylish modern yang memiliki 5 Focus Programs. Ini akan memberikan pijatan maksimal pada leher, bahu, punggung, pinggul, dan betis. Alat ini juga dilengkapi dengan fitur Hot Stone Therapy yang mengadaptasi fungsi batu panas yang dapat mengurangi sakit pada bagian pinggang, dan melancarkan sirkulasi darah sehingga mampu mengurangi hormon stress hingga 53 persen.

Sementara Neo Foot Mate di kelas portable massager merupakan alat pijat yang membawa konsep reflexology yang fokus pada terapi pijatan kaki.

Selain meluncurkan dua produk, Advance juga resmi meluncurkan program Happy Care, di mana setiap customer yang membeli produk I-Chiro Young2 akan mendapat benefit langsung berupa Happy Service & Maintenance setiap 6 bulan, Happy Insurance yang bekerja sama dengan Adira Insurance, dan Happy Claim Assistance yang akan memudahkan proses klaim asuransi produk.

"Saat ini program Happy Care kami berikan hanya untuk pembelian produk I-Chiro Young2, namun ke depannya kami menargetkan semua produk Advance bisa mendapatkan benefit Happy Care ini."

Bersamaan dengan peluncuran I-Chiro Young2 & Neo Foot Mate, Advance juga melakukan penandatangan kerja sama dengan Adira Insurance serta Gramedia. Kerja sama ini bertujuan memperluas jangkauan Advance dengan target membuka sebanyak 70 showroom baru di toko buku Gramedia. "Saat ini kami sudah memiliki 200 showroom, bersama Gramedia kita berharap dapat memiliki 270 showroom hingga akhir 2018," ujarnya.

Showroom tersebut menurut Hendra tersebar di Jabodetabek, Medan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali hingga Makassar. Advance berharap kerjasama dengan Gramedia akan menambah jangkauan pemasaran Advance di luar kota-kota tadi. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Produk Indonesia
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini