Gojek: Pro dan Kontra Masuk Malaysia Itu Dinamika

Sabtu, 7 September 2019 14:40 Reporter : Moh. Kadafi
Gojek: Pro dan Kontra Masuk Malaysia Itu Dinamika Gojek. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Pemerintah Malaysia dikabarkan memberikan lampu hijau kepada Gojek untuk mengaspal di Negeri Jiran. Hal tersebut, juga diakui oleh VP Corporate Affairs Gojek Michael Reza Say.

"Sekarang masih dalam diskusi pastinya. Kemarin teman-teman manajemen juga sempat ketemu dengan Perdana Menteri," kata Michael saat ditemui di Denpasar, Bali, Sabtu (7/9).

"Memang diskusi lagi berlanjut dan pasti kita apresiasi banget sama keterbukaan Pemerintah Malaysia untuk mengundang kita masuk ke dalam sana. Ke depannya masih dalam proses," tambah Michael.

Michael juga menjelaskan, terkait kendala masuknya Gojek ke Malaysia sampai saat ini masih belum ada. Kendati, masih ada pro dan kontra di masyarakat.

"Kendala belum kelihatan sih karena masih tahap penjajakan awal dengan Pemerintah. Kalau pro-kontra ada di masyarakat itu sudah biasa terjadi kalau menurut saya. Namanya sesuatu yang baru, itu pasti terjadi dan biasalah dinamika pro kontra itu terjadi," jelasnya.

Michael juga menjelaskan, apabila nantinya bisa beroperasi di Malaysia, Gokjek tentunya akan merekrut dan mengutamakan orang-orang lokal. Seperti yang sudah dilakukan di Indonesia.

"Iya pasti dong, di mana pun Gojek beroperasi pasti kita selalu utamakan lokal. Orang-orang lokal yang sama kayak kita bisa beroperasi di Bali, di Denpasar, di kota-kota lain. Kita pasti selalu utamakan putra daerah dulu," ungkapnya.

Michael juga mengatakan, bahwa saat ini Gojek sudah beroperasi di 5 Negara tetangga dan progresnya cukup baik.

"Singapore kita juga ada, jadi kalau di Gojek itu kita sudah ada di 5 lokasi sekarang atau 5 negara, Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, di Vietnam dan ada di dua kota," tandasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini