Forum Indonesia Next Leader Dorong Anak Muda Jadi Pemimpin Bangsa

Minggu, 10 November 2019 22:00 Reporter : Merdeka
Forum Indonesia Next Leader Dorong Anak Muda Jadi Pemimpin Bangsa Gerakan Indonesia Next Leader. ©Liputan6.com/Bawono Yadika

Merdeka.com - Co-Founder & President Director Indonesia Next Leader (INL) Ferro Ferizka menyebut bahwa Indonesia ke depan akan memiliki banyak pemimpin dari kalangan muda. Oleh karena itu, bukan hanya kompetisi yang makin ketat, kolaborasi pun penting untuk terus dilakukan dan digaungkan.

Lewat gerakan Indonesia Next Leader nantinya akan hadir berbagai kalangan berbagi cerita terkait situasi ekonomi dan politik di tanah air saat ini. Termasuk tren pemimpin anak muda yang kian menjamur di bidang pemerintahan.

Hadir sebagai salah satu pembicara, Menteri Ketenagakerjaan RI 2014-2019 Hanif Dhakiri berpesan, anak muda harus memanfaatkan secara optimal ruang demokrasi yang sangat terbuka lebar saat ini.

"Ingat, kebebasan demokrasi yang kita miliki saat ini bukanlah gratis. Itu datang dari perjuangan orang-orang di masa lalu yang membangun bangsa. Harus punya semangat positif untuk mau sukses membangun bangsa," ujar Hanif di Jakarta, Minggu (10/11).

Sejalan, CEO Thisable Entreprise Angkie Yudistia mengatakan, pola pikir serta kemauan untuk berubah harus datang dari diri sendiri jika ingin menjadi sukses.

Meski tunarungu, Angkie mengaku tak menjadikan hal tersebut memberhentikannya untuk meraih kesuksesan dan membawa pengaruh bagi orang lain.

"Kita harus selesai dengan diri sendiri terlebih dahulu jika ingin sukses dan membawa pengaruh terhadap orang lain. Untuk terus bertumbuh itu adalah kebutuhan, misal saya sekolah lagi untuk S2. Artinya mindset harus berubah. Dengan pendidikan kita jadi tahu bagaimana kaum minoritas tak terdengar suaranya. Kita adalah perpanjangan tangan untuk membuat mereka berdaya," tegasnya.

1 dari 1 halaman

AMPI Dukung Visi Misi Jokowi Kembangkan Potensi SDM Pemuda Indonesia

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) baru saja selesai melaksanakan Rakernas dan Rapimnas 2019 yang diikuti oleh 34 DPD AMPI daerah dengan tema 'AMPI Untuk Indonesia Maju'. Dalam forum tersebut AMPI menyelaraskan program kerja dan menyatukan langkah untuk mewujudkan visi Indonesia Maju.

Rakernas dan Rapimnas AMPI tersebut berlangsung di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta dari tanggal 7 sampai 9 November.

Ketua AMPI, Dito Ariotedjo mengatakan, pihaknya siap mendukung serta menopang visi dan misi Jokowi tersebut. Karena sejalan dengan cita-cita AMPI untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia pemuda Indonesia.

"AMPI siap menjadi wadah bersatunya keberagaman antar pemuda Indonesia. Dengan begitu AMPI juga akan menjadi penjaga stabilitas suhu politik, keamanan dan senantiasa mengawasi keadilan hukum untuk rakyat, sehingga pemerintah bisa fokus dalam pertumbuhan ekonomi," katanya.

Kemudian, dia menambahkan, AMPI akan menjadi partner dari seluruh stake holder di republik ini dalam pembangunan SDM.

"AMPI SIAP bermitra dengan institusi pemerintah, swasta dan masyarakat untuk memberdayakan, meningkatkan, dan menguatkan keterampilan generasi muda dalam mempersiapkan SDM Unggul yang kompatibel dengan perkembangan industri 4.0 dan tantangan global di masa depan," terangnya. [idr]

Baca juga:
Jelang Akhir Tahun Stok Beras di Jakarta Capai 110.000 Ton
Sering Terlibat Konflik, Astindo Kurangi Penjualan Tiket Sriwijaya
Tingkatkan Penjualan, Pegadaian Jalin Kerjasama dengan 4 BUMD
PLN Usul Tarif Pengisian Energi Kendaraan Listrik Rp2.000 per kWh
Menteri ESDM Minta Pertamina Tingkatkan Produksi Migas Blok Mahakam

Topik berita Terkait:
  1. Ekonomi Indonesia
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini