Diisukan bakal jadi menteri BUMN, ini tanggapan Ignasius Jonan

Senin, 17 Juli 2017 18:31 Reporter : Rizky Andwika
Ignasius Jonan. Fikri Faqih©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo diisukan akan kembali melakukan reshuffle atau perombakan kabinet. Berhembus kencang nama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akan digeser menggantikan Rini Soemarno sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Saat dikonfirmasi, Menteri Jonan mengaku tidak mengetahuinya. Dia meminta terkait bongkar pasang kabinet ditanyakan langsung ke Presiden Joko Widodo.

"Itu tidak tahu saya. Tanyakan ke Bapak presiden, tadi tidak ngomongin soal itu," kata Menteri Jonan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7).

Menteri Jonan mengatakan hal ini usai menemui Presiden Joko Widodo. Dia membantah pertemuan hari ini untuk membahas dirinya yang akan digeser menjadi menteri BUMN.

Dia mengatakan pertemuan dengan Presiden untuk menghadiri rapat Tim Penilai Akhir (TPA) membahas pengisian jabatan eselon I di Kementerian ESDM.

"Kan TPA, terus ada menteri yang lain, nunggu giliran lah ya. Tidak ada soal itu (reshuffle)."

Selain menghadiri rapat TPA, Menteri Jonan menjelaskan pertemuan dengan presiden juga membahas sejumlah hal yang ditangani oleh kementeriannya. "Kami biasa update produksi hulu migas, terus rencana eksplorasi, gitu lah. Kalau detilnya ya saya tidak boleh bilang lah," tukasnya.

[bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.