Adhi Karya bangun perumahan kelas menengah di sekitar proyek LRT

Kamis, 15 Juni 2017 20:04 Reporter : Idris Rusadi Putra
Adhi Karya bangun perumahan kelas menengah di sekitar proyek LRT pembangunan jalur LRT di Tol Jagorawi. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) akan menggenjot bisnis properti, khususnya perumahan kelas menengah. Lokasi perumahan juga akan mengarah di sekitaran proyek Light Rail Transit (LRT).

Direktur Keuangan ADHI, Harris Gunawan mengatakan, sektor properti akan menjadi mesin pertumbuhan (engine of growth) perusahaan di masa yang akan datang.

"Mesin pertumbuhan kita akan konsen kepada pembangunan di bidang properti. Jadi kalau Waskita punya tol, PP punya energi, ADHI melihat bahwa potensi propreti masih cukup besar," katanya dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (15/6).

Properti milik ADHI menurutnya akan sangat istimewa karena akan 'menjual' akses yang dekat dengan stasiun LRT. Peluang sektor properti ini dipediksi akan sangat menguntungkan.

Satu-satunya yang punya privillege di LRT adalah kita," katanya.

Saat ini, ADHI telah membebaskan tanah sekitar 54 hektare (ha) di sekitar proyek LRT yang berlokasi di Cikoko, Bekasi Timur, dan Sentul. Total nilai proyek properti itu diperkirakan mencapai Rp 50 triliun hingga Rp 60 triliun.

"Kapitalisasi yang akan kita himpun dalam 8 tahun kurang lebih Rp 50-Rp 60 triliun. Jadi buat ADHI cukup menjanjikan sampai 5-10 tahun akan datang. Itu baru LRT jakarta," tandasnya.

[sau]

Topik berita Terkait:
  1. Adhi Karya
  2. BUMN
  3. LRT
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini