5 Stasiun Kereta Api DDT Jabodetabek Beroperasi Akhir 2018

Kamis, 13 Desember 2018 16:11 Reporter : Merdeka
5 Stasiun Kereta Api DDT Jabodetabek Beroperasi Akhir 2018 Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri. ©2018 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri menyatakan sebanyak 5 stasiun kereta yang merupakan bagian dari jalur dwi ganda (double-double track/DDT) akan mulai beroperasi di akhir tahun ini.

5 stasiun tersebut yaitu Stasiun Klender, Stasiun Klender Baru, Stasiun Cakung, Stasiun Kranji dan Stasiun Buaran. Dia menjelaskan, kelima stasiun tersebut dibangun dengan konsep modern.

"Pada akhir tahun akan kita operasikan 5 stasiun bagian dari double-double track Jabodetabek," ujar dia di Kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (13/12).

Selain itu, lanjut dia, pembangunan jalur ganda (double track) dari Stasiun Maja hingga Stasiun Rangkasbitung juga akan dioperasikan pada bulan ini. Jalur tersebut akan membantu pergerakan dari KRL commuter line Tanah Abang-Rangkasbitung.

"DT dari Stasiun Maja sampai Rangkasbitung sepanjang 12 km. Ini untuk membantu pergerakan komuter di kawasan Jabodetabek," ungkap dia.

Sementara itu, hingga 2018, pembangunan jalur kereta termasuk jalur ganda dan reaktivasi mencapai 366,6 km'sp, peningkatan dan rehabilitasi jalur kereta sepanjang 15 km dan pembangunan stasiun serta bangunan operasional kereta api sebanyak 33 unit.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini