Samsung Perkenalkan Prosesor Terbaru, Akan Motori Samsung Galaxy S11!

Jumat, 25 Oktober 2019 16:49 Reporter : Indra Cahya
Samsung Perkenalkan Prosesor Terbaru, Akan Motori Samsung Galaxy S11! Exynos 990. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Samsung baru saja memperkenalkan chip smartphone terbaru yang membawa kecepatan, efisiensi daya, dan kemampuan ketahanan baterai ayng lebih baik.

Ini adalah prosesor yang kemungkinan besar akan memotorti Samsung Galaxy S11 series tahun depan. Ialah Exynos 990. Melansir Samsung, ini adalah prosesor yang menawarkan kecepatan 20 persen lebih baik serta efisiensi daya yang juga lebioh baik 20 persen ketimbang Exynos 980.

Exynos 990 sendiri adalah suksesor dari Exynos 980 yang merupakan prosesor sekaligus moden 5G, sekaligus suksesor dari proeseor non 5G Exynos 9820 dan 9825.

Prosesor terbaru ini mampu mendukung rasio refresh layar hingga 120Hz, yang membuat animasi, scrolling, serta penampakan visual di layar akan sangat mulus. Prosesor ini juga dapat menampung enam kamera, dan mampu mengakomodir sensor kamera terbaru Samsung yang membawa resolusi 108MP.

1 dari 1 halaman

Juga Mengungkap Modem 5G dan RAM

Samsung juga memperkenalkan sebuah modem bernama Exynos Modem 5123m yang akan bekerja bersama Exynos 990 untuk membawa konektivitas 5G di smartphone.

Modem ini mampu mendorong kecepatan unduh hingga 8,36GBps. Ini adalah peningkatan jauh dari modem sebelumnya yang hanya punya kecepatan unduh 3GBps.

Selain itu, Samsung mengumumkan juga kalau mereka sedang memproduksi masal multichip package berbasis 4X UFS 12GB RAM dengan low-power double data rate. Hal ini dikarenakan sampai saat ini smartphone flagship yang membawa RAM 12GB, ternyata memanfaatkan chip yang kapasitasnya dinaikkan, seperti enam keping RAM 16GB yang dijadikan RAM 12GB di smartphone Samsung.

Nah, dengan teknologi RAM baru ini, hanya butuh empat keping chip 24GB untuk 12GB RAM. Dengan ini, Samsung dapat menaikkan potensi AI dan juga karena ukurannya yang lebih kecil, dapat memberi ruang untuk baterai yang lebih besar. [idc]

Baca juga:
Motorola Perkenalkan 4 Smartphone Baru, Semua Murah dan Fokus di Kamera!
RED Hydrogen Phone Akhirnya Berhenti Produksi
Nokia 9.1 PureView Baru Akan Diluncurkan tahun Depan
Tidak Mulusnya Huawei Bangun Industri 5G
Huawei Mate X Segera Dijual November, Ini Harganya!
Samsung Hadirkan Galaxy M30s di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya!
iPhone 12 Akhirnya Buang Notch, Ini Deretan Prediksi Fitur Baru Lainnya!

Topik berita Terkait:
  1. Samsung Galaxy
  2. Smartphone
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini