Meski MWC 2020 Batal, Ini Deretan Smartphone Canggih yang Akan Tetap Rilis!

Rabu, 19 Februari 2020 00:01 Reporter : Indra Cahya
Meski MWC 2020 Batal, Ini Deretan Smartphone Canggih yang Akan Tetap Rilis! MWC 2019. ©2019 wearable.com

Merdeka.com - Mobile World Congress tahun ini terpaksa dibatalkan karena kekhawatiran penyebaran virus corona. Langkah ini diambil setelah banyak sekali vendor teknologi yang akhirnya mundur dari keikutsertaannya.

Meski demikian, para vendor teknologi yang awalnya akan merilis perangkat di MWC 2020, tidak akan terganggu jadwalnya. Mereka akan tetap merilis produk andalannya, ada ataupun tak ada MWC.

Nah, berikut ini deretan smartphone yang akan dirilis oleh masing-masing vendor, mulai dari LG, Oppo, Huawei, dan masih banyak lagi.

1 dari 5 halaman

Huawei

Raksasa teknologi Tiongkok ini akan merilis smartphone terbarunya, yang diyakini adlaah smartphone lipat Huawei Mate Xs. Ini adalah versi sedikit polesan terhadap Mate X original yang rilis tahun lalu.

Jika rumor yang beredar benar, Huawei juga akan segera merilis Huawei P40 Pro dalam waktu dekat.

2 dari 5 halaman

LG

Vendor smartphone asal Korea Selatan LG sebenarnya sudah bakal merilis sesuatu di MWC 2020. Namun karena adanya perhatian lebih untuk virus corona, LG justru yang cabut di awal untuk tidak ikutserta di acara yang digelar di Barcelona tersebut.

Meski demikian, LG dijadwalkan untuk merilis smartphone flagship terbarunya yakni LG V60 ThinQ, yang keunggulannya adalah empat buah mikrofon yang digunakan untuk noise-cancellation, serta baterai 5.000mAh.

3 dari 5 halaman

Nokia

Nokia tidak memberi pernyataan resmi terkait produk apa yang bakal dirilis di MWC. Meski demikian, rumor telah menyebut bahwa Nokia 10 akal rilis.

Pastinya, Nokia lewat HMD Global di setiap tahunnya selalu merilis ponsel konvensional. Hal ini mungkin akan terjadi lagi dalam waktu dekat.

4 dari 5 halaman

Oppo

Oppo dipastikan akan merilis generasi kedua dari smartphone flagship terbaiknya yakni Oppo Find X2. Ini adalah smartpone dengan sensor kamera Sony yang digadang mampu bekerja dengan baik di kondisi redup cahaya.

Tak cuma itu, akan ada prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dan juga desain yang elegan.

5 dari 5 halaman

Sony

Sony sebenarnya menjadwalkan diri untuk tampil di MWC 2020 pada 24 Februari. Namun Sony jadi salah satu pihak yang cabut terlebih dahulu untuk tidak ikut serta di gelaran tersebut.

Namun Sony akan menggelar acara tersendiri untuk merilis smartphone terbarunya, yakni Xperia 5 Plus atau Xperia 2. Ini adalah smartphone yang dimotori oleh Snapdragon 865. [idc]

Baca juga:
Xiaomi Mi 10 Pro Usung Banyak Kemiripan Dengan Samsung S20, Pilih Mana?
HMD Global Segera Rilis Ponsel Konvensional Nokia Terbaru
Xiaomi Mi Note 10 Rilis di Tanah Air 19 Februari 2020
Xiaomi Mi 10 Pro Resmi Jadi Smartphone Dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark
Samsung Galaxy Fold 2 Disebut Gunakan Teknologi Kamera Bawah Layar
Ini Bocoran Awal Dari Google Pixel 5, Jelek?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini