Lini Google Pixel 4 Akan Perkenalkan Juga Pixel 4a

Selasa, 17 September 2019 15:11 Reporter : Indra Cahya
Lini Google Pixel 4 Akan Perkenalkan Juga Pixel 4a Google Pixel 3a. ©2019 cnet.com

Merdeka.com - Google bakal memperkenalkan smartphone terbarunya, Pixel 4 dan Pixel 4 XL pada 15 Oktober mendatang. Namun berdasarkan laporan terbaru, Google juga akan memperkenalkan smartphone papan tengahnya, yakni Pixel 4a.

Informasi ini pertama kali diketahui dari temuan 9to5Google beberapa waktu lalu. Dikutip dari Tech Radar via Tekno Liputan6.com, 9to5Google menemukan bahwa ada nama kode perangkat baru di aplikasi Google Camera terbaru.

Adapun nama yang dimaksud dari informasi itu adalah 'needlefish'. Kode itu muncul bersama dengan nama lain, 'coral' dan 'flame' yang diduga kuat merupakan kode untuk Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Oleh sebab itu, sejumlah spekulasi menyebut perangkat dengan kode 'needlefish' merupakan Pixel 4a. Kendati demikian, ada sejumlah laporan mengatakan hal berbeda.

Alasannya, kode tersebut sudah muncul sejak beberapa bulan lalu dan disebut-sebut memiliki hubungan dengan komponen dari Qualcomm. Karenanya, ada kemungkinan produk itu merupakan perangkat Android yang menggunakan chip Snapdragon.

Meski sejumlah laporan sudah muncul, perlu diingat seluruhnya itu masih merupakan spekulasi. Kita tunggu saja 15 Oktober mendatang di acara perkenalan Pixel 4 Series.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar

1 dari 1 halaman

Spesifikasi dan Hands On Bocor

hands on bocor

Sebelumnya, dalam sebuah video hands on, dikonfirmasi bahwa rumor terbesar dari Pixel 4 yakni adanya tiga kamera, adalah benar adanya.

Meski demikian, masih belum jelas konfigurasi tiga kamera tersebut. Diprediksi, itu adalah kamera reguler, telephoto, serta sensor Time-of-Flight.

Berdasarkan bocoran gambar asli yang dikutip dari Genk, terdapat bezel atas yang lebar berisi radar Motion Sense.

Selain itu, terdapat warna baru yakni Coral yang terlihat seperti oranye.

Selebihnya, dikonfirmasi soal spesifikasi keseluruhannya. Mulai dari bentang layar 6,23 inci, layar OLED 1440p, baterai 3.700mAh, serta prosesor Snapdragon 855 dipadu RAM 6GB dan storage 128GB.

Dari sisi kamera, terdapat kamera utama dan kamera depan ganda dengan sensor 12MP dan 8MP, serta tambahan 16MP untuk kamera utama.

Selebihnya,informasi baru tentang Pixel 4 adalah soal peluncurannya. Menurut salah satu pembocor teknologi yakni Evan Blass, Pixel 4 Series akan dirilis 15 Oktober mendatang. [idc]

Baca juga:
Spesifikasi dan Harga Oppo A9 2020, Empat Kamera dan RAM 8GB!
Realme XT Resmi Rilis, Smartphone Pertama Dengan Kamera 64MP!
Setelah Temukan Keamanan Kartu SIM, Hacker Bisa Retas Smartphone Lewat SMS
Samsung Disebut Segera Rilis Galaxy M10s, Ini Spesifikasinya!
Spesifikasi dan Hands-On Google Pixel 4 Bocor, Calon Android terbaik?
Ini Bocoran Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro, Kirin 990 dan RAM 8GB!

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Google Pixel
  3. Smartphone
  4. Rumor Android
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini