iPhone ini Jatuh Dari Pesawat, Ditemukan Masih Menyala Setahun Kemudian!

Sabtu, 28 September 2019 10:14 Reporter : Indra Cahya
iPhone ini Jatuh Dari Pesawat, Ditemukan Masih Menyala Setahun Kemudian! Ilustrasi iPhone lawas. © mashable.com

Merdeka.com - Jika sebuah perangkat iPhone terjatuh, asumsi terburuk tentu adalah risiko rusak yang dibawa. Terlebih lagi jatuhnya dari tempat tinggi, katakanlah, pesawat terbang.

Hal tersebut dirasakan oleh fotografer Haukur Snorrason saat melakukan sesi pemotretan di atas sungai Skafta, Islandia Selatan, dari pesawat. Embusan angin membuat iPhone yang digenggamnya jatuh dari atas pesawat ketika mencoba merekam banjir sungai gletser.

Mengutip laman Phone Arena via Tekno Liputan6.com, iPhone milik Snorrason jatuh dari ketinggian 200 kaki ke tanah berbatu yang dibanjiri oleh sungai.

Snorrason sudah pesimistis smartphone iPhone 6s miliknya itu sudah hilang dan takkan bisa dipakai lagi. Namun ada hal mengejutkan terjadi.

Sekitar tiga belas bulan setelah kejadian ini, Snorrason menerima telepon dari seorang pendaki yang menemukan iPhone miliknya saat sedang berjalan kaki.

1 dari 2 halaman

Terjatuh di Lumut Tebal

Kepada The Next Web, Snorrason mengatakan, iPhone miliknya telah terjatuh di sebidang lumut tebal yang bisa saja membuat perangkat itu hancur. Namun, iPhone 6s miliknya tetap baik-baik saja.

"Untungnya, iPhone tersebut mendarat di lumut yang telah tumbuh tebal di sana. Lumut di daerah ini agak tebal, bisa mencapai 30cm. Itu jadi alasan utama iPhone saya tetap selamat saat musim gugur," kata Snorrason.

2 dari 2 halaman

Selamat Berkat Casing Belakang

Menurut laporan, iPhone tersebut jatuh dengan bagian layar menghadap bidang lumut. Bagian casing bodi iPhone melindunginya terhadap cuaca.

Ternyata ketika dinyalakan, iPhone masih berfungsi. Kemungkinan mikrofon mengalami kerusakan karena disebut bahwa ia bisa menelepon namun yang ditelepon tak mendengar.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani [idc]

Baca juga:
Ini Hasil Uji Coba Fast Charging iPhone 11 Series, Makin Cepat!
iPhone 2020 Akan Usung Desain 'Tebal' Ala iPhone 4?
Apple Janjikan Kenaikan Performa Meski Baterai iPhone Menua
Apple Sarankan Pengguna Tidak Update iOS 13
Apple Gunakan Mineral Daur Ulang Langka, iPhone Baru Ramah Lingkungan!
iOS 13 Sudah Bisa Diunduh, Kamu Sudah Update?

Topik berita Terkait:
  1. IPhone
  2. Apple
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini