Apple Patenkan Logo iPhone Menyala

Senin, 30 September 2019 17:37 Reporter : Indra Cahya
Apple Patenkan Logo iPhone Menyala Logo iPhone Menyala. ©2019 iphonehacks.com

Merdeka.com - Salah satu fitur yang ingin sekali dilihat oleh para Apple Fanboy di iPhone adalah logo yang menyala, layaknya di perangkat MacBook.

Akhirnya, berdasarkan pengajuan paten di Kantor Hak Paten dan Merek Dagang AS, terdapat teknologi berupa logo Apple yang bersinar dan berfungsi ganda sebagai lampu notifikasi. Melansir Apple Insider, paten fitur ini bernama Electronic Devices With Adjustable Decoration.

Disebut, akan terdapat dekorasi berupa aneka warna lampu yang akan menyesuaikan berbagai situasi tertentu, seperti notifikasi email atau chat, hingga notifikasi kalender dan acara.

1 dari 1 halaman

Bukan Ide Baru

Selain telah ada di MacBook lawas, tentu ini bukan ide baru jika diaplikasikan di smartphone.

Fitur serupa ada di Razer Phone, serta Motorola One Zoom yang keduanya punya logo lampu menyala di bagian belakang. Khusus Motorola One Zoom, logo belakang menyalanya digunakan pula sebagai LED notifikasi.

Meski demikian, seperti yang selalu terjadi dengan paten Apple, kita tak perlu terlalu berharap banyak fitur semacam ini akan disematkan di iPhone selanjutnya. [idc]

Baca juga:
iPhone ini Jatuh Dari Pesawat, Ditemukan Masih Menyala Setahun Kemudian!
Ini Hasil Uji Coba Fast Charging iPhone 11 Series, Makin Cepat!
iPhone 2020 Akan Usung Desain 'Tebal' Ala iPhone 4?
Uji Coba Buktikan Bahwa iPhone 11 Pro Lebih 'Tahan Banting'
iOS 13 Sudah Bisa Diunduh, Kamu Sudah Update?

Topik berita Terkait:
  1. IPhone
  2. Apple
  3. Rumor Apple
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini