5 Cara Hemat Kuota Paket Data di Smartphone Android, Tanpa Aplikasi!

Sabtu, 14 November 2020 07:00 Reporter : Indra Cahya
5 Cara Hemat Kuota Paket Data di Smartphone Android, Tanpa Aplikasi! Ilustrasi melihat smartphone. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Pengguna Android seringkali kewalahan untuk menghemat laju penggunaan paket data yang kerap terkuras. Hal ini hanya bisa diatasi dengan konsumsi internet yang tepat, mengingat tak semua bisa mengakses kuota besar tiap bulannya.

Untungnya, ada sejumlah cara mudah untuk menghemat kuota internet tanpa perlu memasang aplikasi tambahan.

Berikut cara hemat kuota paket data di smartphone Android, seperti dilansir oleh Tekno Liputan6.com.

1. Membatasi Penggunaan Data

Salah satu cara untuk menghemat kuota internet adalah membatasi penggunaan data. Caranya cukup mudah dengan menyetel pembatasan pemakaian data yang memang telah ada di smartphone Android.

Anda dapat melakukannya langsung melalui menu Settings di Android. Dengan cara ini, saat konsumsi data mendekati batas yang sudah ditentukan, Anda akan langsung mendapat peringatan agar tak melebihi batas.

2. Update Aplikasi Hanya Lewat Wi-Fi

Memperbarui aplikasi merupakan salah satu cara untuk membuat perangkat makin optimal. Alasannya, pembaruan tersebut biasanya berisi fitur-fitur terbaru atau solusi dari masalah yang ada di aplikasi.

Tak jarang, pembaruan ini biasanya memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga menguras kuota internet yang dimiliki. Karenanya, gunakan opsi pembaruan dengan Wi-Fi agar konsumsi data tidak berlebihan.

Yuk intip ke laman berikut untuk tips selanjutnya.

Baca Selanjutnya: Pembatasan Data...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tekno Tips
  3. Smartphone
  4. Ragam Konten
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini