5 Alasan Mengapa Mobile World Congress Tahun Ini Akan Menggelegar!

Selasa, 19 Februari 2019 00:01 Reporter : Indra Cahya
5 Alasan Mengapa Mobile World Congress Tahun Ini Akan Menggelegar! MWC 2019. ©2019 wearable.com

Merdeka.com - Ajang pameran teknologi mobile terbaik dunia, Mobile World Congress 2019 akan segera digelar kembali. Di tahun ini, nampaknya acara akan makin seru dengan adanya berbagai rumor inovasi revolusioner dari berbagai vendor.

Berbagai hal seperti munculnya smartphone lipat dan juga perang bezel siapa yang paling tipis dan tidak berponi, akan menghiasi MWC 2019 secara seru.

Nah berikut ini beberapa ulasan soal mengapa MWC 2019 ini harus kita antisipasi dan simak secermat mungkin. Pasalnya mungkin Anda akan mendapatkan smartphone yang jadi tambatan hati Anda di acara ini.

Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Smartphone Lipat

Smartphone Lipat Samsung. ©2018 The Verge

Sudah banyak rumor yang memperlihatkan kalau tahun ini adalah tahunnya smartphone lipat dengan layar fleksibel. Dan di MWC kali ini, nampaknya kita akan melihat beberapa.

Beberapa vendor terbaik seperti Samsung dan Huawei sudah siap untuk melepas produk smartphone lipatnya di MWC 2019. Sementara Motorola dan LG, atau mungkin Xiaomi, diharapkan akan memperkenalkan juga purwarupa smartphone lipat yang mereka kembangkan.

Hal ini sudah lama diantisipasi, pasalnya Samsung dan LG yang merupakan pabrikan layar papan atas, sudah mampu untuk membuat sebuah layar yang fleksibel sehingga bisa dilipat layaknya kertas.

2 dari 5 halaman

Konektivitas 5G

Fakta tentang jaringan 5G. ©2018 Merdeka.com

Sudah sejak lama konektivitas 5G dipamerkan di MWC, dan mungkin kita hanya dipamerkan saja tanpa bisa benar-benar menggunakannya.

Namun di MWC 2019, teknologi kecepatan internet ini nampaknya akan benar-benar hadir. Beberapa provider di AS dan Eropa sudah siap untuk tahun ini memberikan layanan 5G.

Hal ini dibarengi dengan rilisnya beberapa smartphone dengan kemampuan 5G, yang akan dilepas oleh Samsung, Oppo, Huawei, Xiaomi, dan OnePlus yang bahkan telah mengkonfirmasi adanya purwarupa smartphone 5G.

3 dari 5 halaman

Kembalinya Xiaomi

Xiaomi Mi 8. ©2018 Xiaomi

Xiaomi mendulang sukses di tahun 2018 lalu, dengan mencetak sukses di negara berkembang, pertumbuhan yang baik di dunia barat, dan juga peluncuran signifikan di beberapa negara Eropa. Belum lagi barang elektronik dan gadget lifestyle besutannya yang laris manis.

Nah, momentum ini akan ditunggangi Xiaomi di MWC 2019 ini. Perusahaan Tiongkok ini akan merilis Mi9, dan juga Mi Mix 3 versi 5G.

4 dari 5 halaman

Smartphone Flagship Nokia

Nokia 9. ©2019 Merdeka.com

Nokia lahir kembali bersama HMD Global pada MWC 2017 lalu. Pasca debut, kini Nokia sudah kembali menjadi nama besar, dengan merengkuh 1 persen pasar global hanya dalam waktu setahun saja.

Nah, dengan berbekal desain elegan dipadu Android murni yang selalu diusungnya, Nokia akan kembali ke kancah smartphone papan atas dengan rilisnya Nokia 9 PureView. Smartphone ini sudah sangat banyak bocor, dengan keunggulan berupa 5 kamera belakang.

5 dari 5 halaman

Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 dan S10+. ©2019 phonearena.com

Selalu jadi yang diantisipasi kala MWC berlangsung, tahun ini tak terkecuali bagi Samsung. Rilisnya Samsung S10 terutama dengan desain dan spesifikasi revolusioner: lubang layar terbaru, tiga kamera, dan juga pemindai sidik jari layar, tak mungkin tak diantisipasi para pecinta gadget.

Terlebih lagi ada versi murah dari S10 yakni S10E yang diprediksi jadi gadget hits dengan angka penjualan fantastis.

Selain itu, ini adalah ulang tahun ke-10 dari lini Galaxy S, tentu momen ini akan jadi momen istimewa. [idc]

Baca juga:
Deretan Handphone 2019, Hasil Jepretan Kameranya Bening
Ini Daftar Smartphone Xiaomi yang Dapat Pembaruan MIUI 11, Punyamu Masuk?
Ini Bocoran Spek Xiaomi Mi 9, Prosesor Canggih dan Kamera 48MP!
Pelajaran yang Dipetik Samsung Dari Xiaomi
HTC, Sempat Dielu-Elukan Namun Kini Tumbang
Perkenalkan iQOO, Anak Perusahaan Baru dari Vivo

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini