Menikmati Segarnya Kolak Durian Medan, Kuliner Populer yang Manis dan Lumer di Mulut

Selasa, 19 Mei 2020 13:30 Reporter : Fatimah Rahmawati
Menikmati Segarnya Kolak Durian Medan, Kuliner Populer yang Manis dan Lumer di Mulut Menikmati Segarnya Kolak Durian Medan, Kuliner Populer yang Manis dan Lumer di Mulut. indonesiakaya.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Selama ini, kolak identik dengan sajian khas bulan puasa. Namun di Medan, ada kolak yang menjadi kuliner khas dengan rasa yang begitu menggugah selera, Es Kolak Durian namanya. Kolak Durian ini tidak hanya bisa dinikmati saat bulan puasa saja, karena telah menjadi hidangan favorit sehari-hari.

Makanan ini mengkombinasikan buah durian bersama kolak yang cocok dinikmati di tengah suasana Kota Medan yang panas. Sajian kuliner ini banyak dijumpai di pinggiran jalan Kota Medan, membuat Anda tidak perlu susah-susah untuk mendapatkan sajian yang segar dan menggugah selera ini.

1 dari 4 halaman

Terbuat dari Ketan Putih dan Durian

Dilansir dari laman Indonesia Kaya, kolak durian terbuat dari ketan putih yang dikukus. Kemudian di dalamnya ditambahkan berbagai isian seperti kolak pisang kepok, jagung manis rebus dan tentu saja daging buah durian.

2 dari 4 halaman

Siraman Kuah Gula Aren yang Manis

menikmati segarnya kolak durian medan kuliner populer yang manis dan lumer di mulut

Sumber: tripzilla.id ©2020 Merdeka.com

Kolak durian yang populer di Medan ini diguyur dengan kuah yang terbuat dari campuran santan dan gula aren. Manisnya gula aren yang berpadu dengan keharuman buah durian membuat kolak durian begitu menggugah selera. Siraman kuah gula aren ini juga membuat kolak terasa manis dan segar.

3 dari 4 halaman

Disajikan dengan Es

Hidangan yang biasa dijadikan sebagai pencuci mulut ini biasanya disajikan dalam keadaan dingin. Tambahan es batu ke dalam kolak durian menjadikan kolak ini terasa segar saat berada di dalam mulut.

Namun, kolak durian bisa juga disajikan dalam kondisi hangat. Ini sama sekali tidak mengurangi kenikmatan saat perpaduan rasa manis dan lezatnya durian yang lumer bersatu di mulut.

4 dari 4 halaman

Banyak Dijumpai di Pinggir Jalan

menikmati segarnya kolak durian medan kuliner populer yang manis dan lumer di mulut

Sumber: dutamedan.com ©2020 Merdeka.com

Bagi Anda yang ingin mencicipi kolak durian ini, tidak perlu khawatir. Penjual es kolak durian banyak dijumpai di pinggir-pinggir jalan di Kota Medan, salah satunya di sekitar kampus Universitas Sumatera Utara (USU) tepatnya di Jalan Doktor Mansyur, Medan.

Harga es kolak durian ini pun relatif terjangkau, hanya dengan mengeluarkan uang Rp 8.000-Rp 10.000 Anda sudah bisa menikmati segarnya es kolak durian.

[far]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini