Selain Gratis, Ini 5 Kelebihan Fitur Chat Dokter SehatQ yang Penting untuk Kamu

Sabtu, 16 November 2019 18:32 Reporter : Haris Kurniawan
Selain Gratis, Ini 5 Kelebihan Fitur Chat Dokter SehatQ yang Penting untuk Kamu SehatQ. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kesehatan adalah isu penting yang menjadi prioritas. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Kemudahan dalam mengakses informasi tentang kesehatan, pastinya sangat dibutuhkan oleh setiap kalangan. Tidak heran, banyak platform kesehatan digital yang mulai naik ke permukaan, untuk menawarkan berbagai macam kemudahan bagi masyarakat.

Salah satunya SehatQ, yang sudah satu tahun lebih, mendirikan platform kesehatan digital, untuk memudahkan banyak orang, mencari informasi terkait dunia medis.

Selain memanjakan penggunanya dengan informasi kesehatan terkini dalam bentuk artikel, sampai layanan booking dokter, SehatQ juga memiliki fitur chat dokter, yang dapat digunakan oleh siapapun secara gratis.

Ketika membuka situs SehatQ.com, di pojok kanan dashboard, terdapat pop-up chat dokter yang bisa diklik. Di sanalah, “gerbang” layanan chat dokter SehatQ, dimulai.

Pertama-tama, untuk mengaksesnya secara gratis, Anda harus membuat akun di SehatQ terlebih dahulu. Setelah itu, masukkan keluh kesah kesehatan dan fitur chat dokter dapat digunakan secara bebas.

Berikut ini adalah 5 Kelebihan fitur chat dokter SehatQ yang penting untuk kamu:

1. Tidak berbelit-belit

Saat sudah masuk ke dalam fitur chat dokter, kemudian melakukan sign in, maka SehatQ akan langsung menyambungkan pengguna fitur tersebut, dengan dokter, yang siap menjawab segala macam keluh-kesah terkait kesehatan.

2. Dokter yang responsif

Secara acak, SehatQ akan memilih dokter yang sesuai dengan keluh kesah Anda di awal. Di sana, terdapat informasi lengkap tentang dokter yang akan melayani, termasuk pengalaman serta bidang kesehatan yang menjadi fokus.

Sesaat Anda chat dokter tersebut, tidak sampai 5 menit, ia akan langsung menjawab dengan sangat responsif. Layaknya teman saja, dokter akan menjawab dengan ramah, bahasa yang digunakan pun mudah dimengerti.

Keramahan juga ditunjukkan oleh dokter SehatQ, yang menjawab pertanyaan dengan teliti dan mendalam, sehingga jawaban yang memuaskan bisa didapatkan.

Tidak hanya itu, dokter SehatQ juga siap menjawab segala hal tentang obat hingga gejala, dari penyakit yang dirasakan pengguna fitur chat SehatQ.

Selain menjawab pertanyaan dan keluh kesah, dokter akan memberikan tips, terkait apa yang harus dilakukan, untuk mengobati penyakit yang Anda rasakan.

Bagi seseorang yang membutuhkan dokter dalam situasi genting dan ingin solusi cepat, fitur chat dokter SehatQ sangat bisa diandalkan.

3. Bisa melampirkan foto

Ada beberapa keluh kesah, yang mungkin sulit diungkapkan oleh kata-kata. Maka dari itu, SehatQ telah mempermudahnya, dengan fitur lampirkan foto.

Pengguna chat dokter SehatQ, bisa mengunggah foto, yang menggambarkan situasi kesehatannya, sehingga dokter dapat mengerti, solusi terbaik yang bisa diberikan.

4. User friendly

Jika Anda sudah terbiasa melakukan chatting lewat aplikasi di smartphone, maka Anda tidak akan kesulitan dalam menggunakan fitur chat dokter SehatQ. Segala detail, seperti simbol centang, pun ada di sana.

Di saat pesan Anda terkirim, akan ada tanda satu centang nampak. Ketika sudah dibaca dokter, centang itu akan berubah menjadi dua dan berwarna biru. Dengan begitu, diharapkan pengguna fitur chat dokter SehatQ akan mendapatkan pengalaman seperti chatting menggunakan aplikasi chat di smartphone.

5. Bisa memberi rating

Kepuasaan pengguna fitur ini sangatlah penting. Sampai-sampai, SehatQ membebaskan penggunanya untuk memberikan nilai untuk dokter yang telah menjawab keluh kesahnya.

Fitur chat dokter SehatQ sudah sepatutnya menjadi“sahabat” masyarakat, dalam dunia medis. Pelayanannya yang cepat, tanpa dipungut biaya. Dokter yang ramah dan berpengalaman, tentunya bisa menjawab segala keluh kesah medis Anda. [hrs]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini