KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sedang nyeri punggung? Obati dengan 5 cara sederhana ini

Senin, 11 September 2017 18:50 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
ilustrasi nyeri punggung. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Image Point Fr

Merdeka.com - Sakit punggung tampaknya sudah menjadi makanan sehari-hari bagi mereka yang duduk lama di depan komputer. Sakit punggung dapat disebabkan oleh gizi buruk, hilangnya kalsium dari tulang, kelebihan berat badan, arthritis, menopause (pada wanita) dan operasi. Berikut adalah beberapa cara alami untuk meredakan sakit punggung yang menyiksa.

Perbaiki postur tubuh
Taruh sebuah bantal di antara kursi dan punggung bawah. Kemudian cobalah untuk duduk tegak. Saat bekerja di depan komputer, pastikan bahwa postur tubuh tetap lurus. Jangan menekuk punggung terlalu lama!

Tidur cukup
Kamu harus memiliki tidur malam yang cukup untuk mencegah sakit punggung. Tidur malam yang cukup dapat membantu memperbaiki otot dan mengurangi peradangan.

Olahraga ringan
Kamu dapat melakukan beberapa peregangan ringan atau mencoba untuk berjalan kaki pelan-pelan. Lakukan olahraga ringan untuk memperkuat otot dan meredakan sakit punggung.

Yoga
Yoga adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan sakit punggung. Ini akan membebaskanmu dari sakit punggung dalam beberapa hari. Yoga berfokus pada pernapasan dan pernapasan yang efektif dapat mengurangi ketegangan otot yang pada akhirnya dapat mengurangi nyeri punggung.

Konsumsi kalsium dan magnesium
Perbanyak makan makanan yang kaya kalsium dan magnesium, karena mereka dapat menghilangkan sakit punggung. Kamu dapat menyantap sayuran berdaun hijau, susu, telur, pisang, kacang-kacangan, dan apel sebagai sumber kalsium. [feb]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.