Rajin sikat gigi, tapi mulut masih bau? Ini 5 penyebabnya

Kamis, 3 Mei 2018 11:32 Reporter : Merdeka
Rajin sikat gigi, tapi mulut masih bau? Ini 5 penyebabnya ilustrasi bau mulut. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Semenarik apapun penampilan Anda ketika bertemu klien atau orang lain, semua rusak karena bau mulut. Padahal, Anda sudah rajin sikat gigi.

Rasanya tentu tidak enak dan Andapun sulit percaya diri. Biasanya, bau mulut masih muncul karena ada masalah pada rongga mulut yang tidak pernah Anda sadari selama ini.

Kondisi yang di dalam dunia medis disebut dengan halitosis ini dapat terjadi karena adanya ribuan mikroorganisme yang bersemayam di dalam mulut Anda. Tentu hal ini sangat merugikan diri Anda.

Dokter gigi dari situs Klik Dokter, Diego Dimas, menjelaskan, beragam faktor mengakibatkan bau mulut masih terjadi padahal Anda sudah sikat gigi setiap hari.

Berdasarkan sebuah penelitian, kata dia, 90 persen kasus bau mulut terjadi akibat adanya masalah pada rongga mulut, sembilan persen karena masalah dari sistem pernapasan, dan satu persen akibat masalah pencernaan.

Berikut beberapa hal yang menyebabkan bau mulut padahal Anda tidak pernah meninggalkan kebiasaan sikat gigi seperti dikutip dari Klik Dokter pada Kamis, 3 Mei 2018:

Baca Selanjutnya: 5 Penyebab bau mulut (1)...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kesehatan Mulut Dan Gigi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini