7 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Sebelum atau Sesudah Bercinta

Jumat, 9 Desember 2022 02:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
7 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Sebelum atau Sesudah Bercinta ilustrasi bercinta. © boldsky.com

Merdeka.com - Pada saat melakukan sesi bercinta dengan pasangan, terdapat sejumlah hal yang penting untuk kita perhatikan. Hal ini tak hanya pada saat sebelum bercinta saja, namun juga pada saat sesudahnya.

Bercinta sendiri sebenarnya bisa memberi banyak dampak luar biasa pada kita. Hal ini bisa meningkatkan mood, meningkatkan fungsi jantung, menurunkan stres dan kecemasan, serta meredakan rasa sakit yang muncul.

Ketika salah bertindak setelah bercinta, sesi bercinta yang harusnya menyenangkan malah bisa jadi menyusahkan. Keintiman yang sudah dibangun dengan pasangan sebelumnya juga bisa jadi berakhir sia-sia.

Tindakan yang salah sebelum bercinta juga bisa membuat kita sulit mencapai klimaks dan kepuasan maksimal. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui hal apa yang sebaiknya dihindari sebelum dan setelah bercinta.

Demi kepuasan bercinta yang maksimal, penting untuk menghindari sejumlah hal. Dilansir dari Sharecare, berikut sejumlah hal yang pantang dilakukan sebelum dan sesudah bercinta.

1. Jangan Konsumsi Makanan Pedas atau Berlemak

Jika kamu berencana untuk bercinta, penting untuk memperhatikan makanan yang kamu konsumsi sebelumnya. Pastikan untuk menghindari makanan pedas dan berminyak yang bisa membuat tenggorokan dan perut terasa panas sehingga mood bercinta yang menyenangkan sulit sekali terbentuk.

Dampak lain dari makanan pedas dan berlemak ini adalah munculnya heartburn yang bisa menimbulkan rasa sesak dan tak nyaman. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan makanan yang kamu konsumsi sebelum bercinta ini.

2 dari 4 halaman

Hindari Antihistamin dan Minum Alkohol Terlalu Banyak

2. Jangan Konsumsi Antihistamin

Obat jenis antihistamin bisa membantu mengatasi masalah hidung meler yang kamu alami, namun obat ini sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum bercinta. Pasalnya, konsumsi antihistamin bisa membuat vagina wanita menjadi lebih kering dibanding biasanya. Kondisi kering ini bisa membuat sesi bercinta jadi menyakitkan dan tak menyenangkan.

3. Jangan Minum Alkohol Terlalu Banyak

Walau seteguk atau segelas alkohol bisa menghangatkan perasaan dan hubungan bercinta yang kamu lakukan, namun konsumsi alkohol terlalu banyak bisa membuat ereksi jadi tak maksimal. Pada jangka panjang, konsumsi terlalu banyak minuman beralkohol ini justru bisa jadi penyebab disfungsi ereksi.

3 dari 4 halaman

Jangan Bercukur dan Melewatkan Buang Air Kecil

dan melewatkan buang air kecil

4. Jangan Bercukur

Bercukur sebelum bercinta bisa menimbulkan masalah dan membatalkan sesi bercinta yang harusnya menyenangkan. Bercukur bisa membuat kulit di sekitar area vital menjadi lebih rentan luka dan iritasi serta sensitif.

Untuk bercukur sebelum bercinta, disarankan untuk melakukannya sehari sebelumnya. Untuk mencegah iritasi, sangat disarankan menggunakan gel atau krim cukur serta cukur sesuai arah tumbuhnya rambut.

5. Jangan Melewatkan Buang Air Kecil

Sesi bercinta yang kamu lakukan bisa membawa masuknya kuman terutama pada sekitar urethra. Kondisi ini bisa menjadi penyebab terjadinya infeksi saluran kencing pada diri seseorang. Disarankan untuk buang air kecil sebelum dan sesudah bercinta untuk menekan risiko masalah ini.

4 dari 4 halaman

Cuci Alat Bantu dan Jangan Lewatkan Foreplay

6. Cuci Alat Bantu Seks

Pada beberapa pasangan, penggunaan alat bantu seks seperti vibrator, penis ring, atau tali bisa menjadi rutinitas dalam sesi bercinta. Pada sejumlah alat yang digunakan ini, penting untuk membersihkannya terlebih dahulu baik sebelum atau sesudah digunakan.

7. Jangan Lewatkan Foreplay

Pada sesi bercinta, sebelum melakukan penetrasi, foreplay sangat penting untuk dilakukan dengan serius. Foreplay ini bisa termasuk berciuman, bermesraan, dan lain sebagainya untuk menaikkan mood.

Foreplay bisa sangat membantu organ vital agar siap bercinta. Pada wanita, efeknya adalah area kewanitaan yang menjadi basah dan pada pria adalah ereksi yang memuncak.

Foreplay sangat penting dalam membuat sesi bercinta menjadi lebih menyenangkan. Oleh karena itu, hal ini tidak boleh disepelekan begitu saja.

Deretan hal ini merupakan hal-hal yang tak boleh dilewatkan sebelum dan sesudah bercinta dengan pasangan. Penting untuk melakukannya agar sesi bercinta tetap menyenangkan dan bebas dari masalah. [RWP]

Baca juga:
Bisakah Pembuahan Tetap Terjadi ketika Bercinta saat Hamil?
Adakah Durasi Ideal untuk Melakukan Foreplay sebelum Bercinta?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini