Ini Alasan Mengapa Banyak Orang Tak Bisa Tidur Tanpa Selimut

Kamis, 23 September 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Ini Alasan Mengapa Banyak Orang Tak Bisa Tidur Tanpa Selimut Ilustrasi tidur. ©shutterstock.com/Valeriy Lebedev

Merdeka.com - Malam terasa sangat gerah namun kamu terjebak dalam sebuah dilema. Selama 25 tahun kehidupanmu, kamu hampir tak bisa lepas dari selimut kesayangan yang sudah kumal untuk tidur.

Kamu sangat ingin untuk tidur dengan menggunakan selimut kesayanganmu. Namun sayangnya hawa yang terlalu panas membuatmu tak bisa untuk melakukan hal ini karena rasa gerah yang menyerang.

Akhirnya kamu memilih untuk menyalakan kipas angin langsung ke tubuhmu ketika tidur. Dengan cara ini, kamu masih bisa tidur nyenyak dengan menggunakan selimut kesayanganmu.

Sulitnya tidur tanpa selimut ini ternyata tak hanya kamu alami sendirian. Banyak orang yang ternyata juga mengalami masalah tidur tanpa menggunakan selimut di tubuh mereka. Bahkan mereka tetap melakukan ini kendati udara tengah panas.

Dilansir dari Huffington Post, pakar menjelaskan mengenai penyebab mengapa kamu tak bisa tidur lepas dari selimut. Hal ini disebut sebagai salah satu mekanisme tubuh untuk menyesuaikan diri dengan temperatur. Namun pada suhu panas, hal ini ternyata bisa menyebabkan masalah.

Baca Selanjutnya: Tidur Sangat Terpengaruh dengan Temperatur...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fakta Kesehatan
  3. Insomnia Dan Tidur
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini