6 Tanda yang Ditunjukkan oleh Tubuh Ketika Kamu Kelebihan Mengonsumsi Garam

Rabu, 9 Oktober 2019 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
6 Tanda yang Ditunjukkan oleh Tubuh Ketika Kamu Kelebihan Mengonsumsi Garam Ilustrasi garam. © Shutterstock.com/ Robyn Mackenzie

Merdeka.com - Kandungan gula atau sodium yang terlalu tinggi di dalam tubuh bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Selama ini, tingginya kandungan garam dalam tubuh berhubungan dengan masalah hipertensi.

Kondisi hipertensi yang dialami sejumlah orang ini bias jadi pintu masuknya sejumlah penyakit. Penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke merupakan hal yang rentan terjadi karena tingginya asupan garam dalam tubuh.

Kadar garam yang terlalu tinggi ini bisa terjadi karena konsumsi sejumlah kudapan atau makanan kemasan. Beberapa makanan ini memiliki kandungan garam yang sangat tinggi dan bisa berdampak pada tubuh.

Ketika tubuh kelebihan kandungan garam, sejumlah tanda bisa muncul pada seseorang. Hal-hal ini bisa jadi penanda bahwa ada yang tidak beres terjadi pada tubuh seseorang. Dilansir dari Reader Digest, berikut sejumlah tanda yang ditunjukkan oleh tubuh ketika kelebihan kandungan garam.

Baca Selanjutnya: Fungsi Otak Menurun...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini