5 Hal yang Tanpa Disadari Membuat Metabolisme Tubuh Menjadi Lambat

Rabu, 25 November 2020 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Hal yang Tanpa Disadari Membuat Metabolisme Tubuh Menjadi Lambat Ilustrasi Diet. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu hal yang bisa membedakan bagaimana berat badan antara satu orang dengan lainnya lebih mudah bertambah atau berkurang adalah pada metabolisme. Proses alami ini membantu tubuh membakar makanan menjadi energi untuk berbagai hal seperti detak jantung, kerja otak, serta bernapas.

Seberapa cepat atau lambatnya metabolisme bisa mempengaruhi bertambahnya berat badan seseorang secara signifikan. Orang-orang dengan metabolisme cepat bisa membakar lebih banyak energi sehingga mereka lebih kurus tanpa berolahraga secara aktif atau menjalani diet ketat.

Walau begitu, bagi mereka yang memiliki metabolisme lebih lambat, kamu bakal lebih sulit untuk menurunkan berat badan. Metabolisme lebih lambat juga membuat kamu kesulitan untuk membakar makanan dan mengubahnya sebagai energi bagi tubuh.

Selain karena kondisi bawaan tubuh seseorang, lambatnya metabolisme ini juga dapat terjadi karena beberapa hal. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah hal yang membuat metabolisme melambat.

Baca Selanjutnya: Kurang Konsumsi Kafein...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebugaran
  3. Bugar
  4. Fakta Kesehatan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini