Wiranto dukung Jokowi-JK karena bisa mengungkapkan kebenaran

Minggu, 22 Juni 2014 17:02 Reporter : Sukma Alam
Wiranto berkunjung ke kediaman Megawati. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto tidak meragukan lagi dengan kualitas pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Menurutnya, pasangan nomor urut dua itu dinilai paling tepat untuk membongkarkan kebenaran sesungguhnya di negeri ini.

"Jokowi - JK bisa melakukan kerja sama kebenaran di negeri ini yang telah raib. Atas dasar track record kepribadiannya, kita ingin negeri ini mendapatkan kebenaran," ujar Wiranto kepada wartawan usai acara Forum Komunikasi Pembela Kebenaran (KPK) deklarasi dukungan Capres dan Cawapres Jokowi-JK di Jalan Cokroaminoto No 55-57, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/6).

Menurut dia, pemimpin negeri ini masih suka menyembunyikan sesuatu kepada masyarakatnya seperti sulitnya mencari kebenaran secara hukum. Sehingga, kata dia, masyarakat selalu yang dirugikan.

"Ada satu hal negeri kita belum memberikan yang terbaik kepada negeri ini, belum dapat mencita-citakan negeri ini karena kita belum jujur. Banyak hal yang belum jujur seperti undang-undang dasar tapi pelaksanaannya tidak benar," ucap dia.

Oleh karena itu, dia berpendapat kedua pasangan Jokowi - JK dapat mengungkapkan kebenaran jika terpilih menjadi presiden kelak. "Jujur kepada rakyat memang menyakitkan, menyedihkan tetapi kita harus berani melakukan. Tatkala kita tidak berani kepada rakyat yang menyembunyikannya maka tentu masih terjadi hambatan psikologis pemimpin yang dipimpin," imbuh Wiranto. [gib]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi JK
  2. Pilpres
  3. Pemilu 2014
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini