TKN Yakin Debat Kedua Tentang Infrastruktur Untungkan Jokowi

Rabu, 6 Februari 2019 21:02 Reporter : Sania Mashabi
TKN Yakin Debat Kedua Tentang Infrastruktur Untungkan Jokowi Vertikal Debat pasangan Capres. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily menegaskan capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) siap untuk menjawab sederet pertanyaan terkait isu infrastruktur di debat pilpres kedua pada 17 Februari mendatang. Menurutnya, pertanyaan soal infrastruktur justru akan menguntungkan Jokowi dalam kontestasi debat.

"Saya kira justru kalau pertanyaan soal infrastruktur kepada Pak Jokowi itu bisa menjadi kekuatan yang menguntungkan buat kami untuk bisa menjelaskan lebih detail lebih memiliki nilai kemanfaatannya buat rakyat," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/2).

Dia mengungkapkan, Jokowi juga siap menjawab persoalan infrastruktur yang dikaitkan dengan jumlah utang Indonesia. Bahkan, politisi Golkar ini menambahkan, pertanyaan tersebut bisa membuat Jokowi membeberkan keunggulan dan memberi penjelasan secara rinci.

"Karena di situ lah kami bisa menjelaskan secara gamblang itu keunggulan-keunggulan dan prestasi-prestasi yang dimiliki oleh Pak Jokowi selama satu periode," ungkapnya.

Ace menegaskan, jumlah utang Indonesia masih di bawah ketentuan batas dalam Undang-Undang. Sehingga tidak perlu di permasalahkan.

"Seharusnya sih tidak dipersoalkan. karena kita tahu bahwa utang, yang ada di pemerintahan ini masih dalam batas yang sangat wajar bahkan jauh di bawah PDB yang persyaratkan oleh Undang-Undang yaitu 29,9 persen sementara Undang-Undangnya kan 60 persen dari PDB," ucapnya.

Terlebih, dia mengungkapkan, dengan pembangunan infrastruktur masyarakat memiliki banyak pilihan dalam menggunakan transportasi. Serta lajur ekonomi jauh lebih mudah.

"Saya kira tidak ada pelaku ekonomi yang mengharapkan infrastrukturnya rusak. Pasti mereka mengharapkan infrastrukturnya bisa berjalan dengan sebaik-baiknya begitu," tandasnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini