Sudirman Said gandeng anak KH Maimun Zubair di Jateng, ini 2 calon kuatnya

Selasa, 2 Januari 2018 12:04 Reporter : Intan Umbari Prihatin
gerindra mengusung sudirman said cagub jateng. ©2017 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said bakal menggandeng anak KH Maimun Zubair menjadi wakilnya. Saat ini ada dua anak Mbah Mun menjadi anggota legislatif.

"Calon wakil gubernur, putra Mbah Maimun mungkin itu," kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/1).

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid membenarkan Sudirman akan memilih putra tokoh PPP itu. Dia menjelaskan kedua putra tokoh PPP itu adalah Gus Malik yang saat ini menjadi Ketua DPRD Kabupaten Rembang dan Gus Yasin, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

"Ada dua nama yang akan menjadi calon wakil gubernur Jawa Tengah yang akan berpasangan dengan Sudirman Said. Keduanya putra KH Maimun Zubair," ungkap Wachid.

Dia mengatakan dua kandidat tersebut cocok untuk disandingkan dengan Sudirman. Pihaknya juga menyarankan kepada Sudirman agar memilih yang terbaik.

"Dua-duanya bagus, keduanya sudah berpengalaman di legislatif. Tapi kami cuma saran, mestinya Mas Dirman ambil yang berpengalaman kaitannya dengan Jawa Tengah, yakni Gus Yasin," kata dia.

Kemudian, dia juga menjelaskan dipilihnya anak KH Maimun Zubair berdasarkan hasil halaqoh para kiai se Jawa Tengah dan santri Pondok Pesantren Sarang. "Hasil pertemuan halaqoh kiai se Jateng, santri Ponpes Sarang mengharapkan Gus Yasin atau Gus Malik bisa jadi cawagub Mas Dirman," jelas Wahid.

Seperti diketahui, mantan Menteri ESDM, Sudirman Said akan mengumumkan siapa pasangan yang akan mendampinginya di Pilgub Jateng 2018. Dia berencana akan mengumumkan pada pukul 11.30 WIB di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan. [did]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.