Sekjen NasDem sebut koalisi Ridwan Kamil sedang diskusi bahas Cawagub

Selasa, 14 November 2017 17:18 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
ridwan kamil. ©2017 Merdeka.com/dian rosadi

Merdeka.com - Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate mengatakan, DPD partai-partai pendukung Ridwan Kamil yakni PKB, PPP, NasDem dan Golkar telah berkomunikasi membahas cawagub bersama. Jhonny menyebut, pembahasan berlangsung baik. Sayangnya, Jhonny enggan membocorkan hasil pembicaraan tersebut.

"Cawagub Ridwan Kamil masih berproses dan diskusi berlangsung dengan baik dan penuh tanggung jawab di antara partai koalisi untuk provinsi Jawa Barat," kata Jhonny saat dihubungi merdeka.com, Selasa (14/11).

Seperti diketahui, Golkar mengajukan Daniel Mutaqien untuk mendampingi Emil. Sementara PPP usulkan Uu Ruzhanul Ulum, dan PKB ingin Syaiful Huda dampingi wali kota Bandung itu.

Jhonny menyerahkan soal cawagub kepada Emil sapaan Ridwan Kamil. Akan tetapi, dengan catatan, cawagub yang digandeng harus sesuai aspirasi warga Jawa Barat.

"NasDem menyerahkan pada Kang Emil untuk memilih cawagub dengan memperhatikan pendapat yang berkembang di publik Jabar," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan membenarkan adanya komunikasi tingkat DPW dengan partai koalisi Emil lainnya. Namun, Daniel mengaku belum mendapat laporan terkait hasil komunikasi tersebut.

"Iya DPW komunikasi kok. Belum di update hasilnya," tukas Daniel. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.