Rangkap Jabatan Ketum Parpol, Airlangga Klaim Jokowi Yakin Menteri Profesional

Rabu, 23 Oktober 2019 16:28 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Rangkap Jabatan Ketum Parpol, Airlangga Klaim Jokowi Yakin Menteri Profesional Airlangga di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Airlangga Hartarto meyakini jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar tidak akan berpengaruh terhadap kebijakan yang diambil sebagai Menko Perekonomian. Dia mengklaim Presiden Joko Widodo percaya dirinya bakal bersikap profesional.

"Pak Presiden sudah mengatakan berdasarkan pengalaman sudah bisa membedakan antara tugas di pemerintah dan di partai," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Airlangga mengaku akan mempelajari berbagai hal terkait tugas barunya ini. Dia memaparkan tidak ada program khusus yang akan dilakukan selama menjadi Menko Perekonomian. Menurutnya, tugas Menko Perekonomian hanya menjalankan program dari Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo melantik menteri kabinet Indonesia Maju. Airlangga diminta Mantan Gubernur DKI Jakarta untuk memiliki trobosan dan bersinergi antara kementerian sehingga ada kerja sama semakin meningkat agar menurunkan defisit.

"Bapak Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian, saya kira saya ingin ada terobosan-terobosan dan mensinergikan antar kementerian sehingga ada peluang kerja semakin meningkat," kata Jokowi.

Dia pun berharap Airlangga bisa menurunkan defisit serta mengembangkan industrialisasi.

"Kita juga bisa menurunkan defisit transaksi berjalan, defisit neraca perdagangan, mengembangkan industrialisasi yang berorientasi pada ekspor dan substitusi ekspor," lanjut Jokowi. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini