PSI sebut Sunny sudah lama menjadi kader partai

Rabu, 28 Februari 2018 15:54 Reporter : Fikri Faqih
PSI sebut Sunny sudah lama menjadi kader partai Sunny Tanuwidjaja diperiksa KPK. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni membenarkan Sunny Tanuwidjaja menjabat Sekretaris Dewan Pembina. Bahkan, dia menyebutkan, mantan staf Basuki Tjahaja Purnama itu sudah lama bergabung.

"nama Sunny sudah ada di dokumen struktur kepengurusan PSI sejak lama. Tidak ada yang perlu ditutup-tutupi, tidak perlu juga ditutupi. Dokumen itu adalah dokumen publik. Dokumen itu sudah menyebar dari dulu," katanya kepada merdeka.com, Rabu (28/2).

Dia menjelaskan, Sunny sudah masuk dalam struktur partai sejak PSI mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta pemilu.

"Semua pengurus PSI ketika mengurus Surat Keterangan Domisili (SKD) untuk syarat verifikasi pasti menggunakan dokumen itu. Jauh hari akta notaris dengan struktur lengkap sudah disebar untuk mengurus Surat Keterangan Terdaftar (SKT) di kantor kecamatan dan Kesbangpol seluruh Indonesia," jelasnya.

Sebelumnya, gambar dokumen perubahan susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) viral. Salah satu penyebabnya karena ada nama Sunny Tanuwidjaja dalam struktur tersebut.

Untuk diketahui, Sunny merupakan mantan staf Basuki Tjahaja Purnama kala masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selain itu, Sunny juga pernah menjabat sebagai Direktur Executive dari LSM Centre for Democracy and Transparency (CDT). CDT merupakan lembaga kajian ilmiah dan opini publik yang didirikan oleh Ahok di Belitung. Lembaga tersebut berdiri sejak 2007. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini