PSI: Jokowi akan Ambil Keputusan Strategis Demi Selamatkan Bangsa

Sabtu, 28 September 2019 20:32 Reporter : Merdeka
PSI: Jokowi akan Ambil Keputusan Strategis Demi Selamatkan Bangsa Presiden Jokowi berulang tahun. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengisyaratkan beban yang kompleks tengah dihadapi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir-akhir ini. PSI akan tetap mendukung Presiden Jokowi dengan segala risikonya.

"PSI yakin Jokowi sebagai seorang presiden dan negarawan akan mengambil keputusan-keputusan strategis yang baik dan positif untuk menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia," kata Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, Sabtu (28/9).

Dia menambahkan, PSI akan kukuh berdiri mendukung segala keputusan yang diambil Presiden Jokowi untuk kebaikan bangsa. Presiden Jokowi juga perlu kekuatan politik yang memberikan masukan positif dalam proses pengambilan keputusan politik tersebut.

Isyana juga menuturkan, partainya juga akan membackup penuh Presiden Jokowi termasuk ikut menanggung konsekuensi yang timbul atas kebijakan yang dibuat.

"Sekaligus pasang badan dengan segala konsekuensi politik yang mungkin terjadi karena keputusan itu," tegasnya.

PSI tak mengungkap apa maksud statement ini. Namun akhir-akhir ini, Jokowi menghadapi situasi dengan dinamika yang cukup tinggi. Misalnya, UU KPK dan wacana Perppu KPK serta pemilihan kursi menteri periode baru.

Isyana juga melihat, akhir-akhir ini Presiden Jokowi selalu dihadapkan pada persoalan politik yang kompleks termasuk dalam mengambil kebijakan.

"Hari-hari ini Presiden Jokowi dihadapkan berbagai persoalan politik yang sangat tinggi kompleksitasnya. Oleh karena itu, PSI yakin Jokowi sebagai seorang presiden dan negarawan akan mengambil keputusan-keputusan strategis yang baik dan positif untuk menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia," tutupnya.

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini