Prabowo Jenguk Korban Luka Aksi Demo 22 Mei di Rumah Aspirasi Menteng

Rabu, 22 Mei 2019 23:31 Reporter : Merdeka
Prabowo Jenguk Korban Luka Aksi Demo 22 Mei di Rumah Aspirasi Menteng Prabowo Sikapi Penetapan Hasil Pemilu KPU. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menjenguk korban luka saat demonstrasi 22 Mei. Prabowo meninggalkan Rumah Kertanegara pukul 22.45 WIB. Para korban dibawa ke Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi di Menteng, Jakarta.

Tiba di Rumah Aspirasi, Prabowo menjenguk para korban yang sedang dirawat. Selain Prabowo, hadir bersama Waketum Gerindra Sugiyono, Wakil Badan Pemenangan Nasional (BPN) Titiek Soeharto, dan Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak.

Menurut keterangan Dahnil, korban terkapar di dalam Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi sangat banyak mencapai puluhan. Bahkan dia menegaskan ini termasuk kategori pelanggaran HAM.

"Banyak, banyak sekali ini menurut saya masuk kategori pelanggaran HAM," tegas Dahnil dengan tergesa di lokasi, Selasa (22/5) malam.

Dahnil mendeskripsikan, kebanyakan dari korban terkapar akibat terkena gas air mata, kekerasan fisik, dan kekerasan lainnya.

"Banyak sekali lukanya, gas air mata ada, kontak fisik," jelas dia.

Sementara itu, menurut Waketum Gerindra Sugiyono, banyak korban yang datang silih berganti sampai tidak mendapat tempat perawatan medis yang cukup di Rumah Perjuangan.

"Banyak yang tak dapat tempat mas," singkat dia.

Sayang, akses media tidak dapat melihat langsung ke dalam Rumah Aspirasi, tempat korban terkapar mendapat penanganan.

Pun Prabowo yang keluar tidak memberikan pernyataan apapun dan hanya membuka kaca memberi salam kepada para pendukung yang berkerumun di lokasi.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini