PKS kecewa Jokowi tak ambil tindakan nyata atas pelemahan KPK

Senin, 18 September 2017 19:04 Reporter : Sania Mashabi
PKS kecewa Jokowi tak ambil tindakan nyata atas pelemahan KPK Kode Iriana agar Jokowi rapikan rambut. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Mardani Ali Sera mengaku kecewa dengan sikap Presiden Joko Widodo ( Jokowi) yang tidak mengambil tindakan terkait adanya upaya pelemahan KPK. Bahkan menurutnya, Jokowi cenderung melakukan pembiaran terhadap isu pelemahan KPK.

"Kecewa dengan sikap Presiden, karena atas nama tidak intervensi, membiarkan energi bangsa habis, kita tidak bisa membiarkan. Saya ingin menggunakan bahasanya pembodohan akan publik melihat drama yang tidak berkualitas ini terus terjadi," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/9).

Dia menilai, justru ada beberapa instansi cenderung membuat suasana tentang isu KPK semakin memanas. Instansi itu seperti Polri dan Kejaksaan Agung.

"Di saat yang sama mengemuka bagaimana respons Kapolri dan Kejaksaan Agung yang malah negatif terhadap prestasi KPK. Mulai OTT bikin gaduh Kapolri bilang, 'ya wajar kan anggarannya selangit'. Loh kenapa tidak melakukan hal yang sama dengan prestasi yang sama?" ungkapnya.

Hal ini kata dia, membuat publik menjadi pesimis akan pemberantasan korupsi. Dia menilai akan sangat sulit bagi Jokowi untuk kembali menimbulkan optimisme di masyarakat.

"Ini membuat banyak publik menjadi lebih pesimis, dan pesimis itu mahal harganya buat presiden buat membangkitkan optimisme publik itu mahal dan tidak perlu pakai insentif ekonomi," pungkasnya. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini