NasDem puji Mahfud MD, mahaguru yang cocok dengan Jokowi

Rabu, 11 Juli 2018 16:51 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
NasDem puji Mahfud MD, mahaguru yang cocok dengan Jokowi jhonny g plate. ©2017 Merdeka.com/fraksinasdem.org

Merdeka.com - Nama Mahfud MD belakangan menjadi sorotan. Dia dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019.

Partai NasDem menyambut baik ketokohan yang dimiliki mantan ketua MK itu. Terlebih, NasDem lebih setuju apabila Jokowi mengambil tokoh non parpol untuk menjadi pendamping di pertarungan tahun depan.

Sekjen NasDem Johnny G Plate menyampaikan, Mahfud ideal menjadi cawapres karena merupakan tokoh besar dan negarawan yang sudah dekat dan membantu kinerja pemerintahan Presiden Jokowi.

"Pak Mahfud itu kan seorang tokoh nasional, dikenal dengan baik, pernah menjadi ketua MK. Seorang mahaguru yang selama ini mengikuti kebijakan Presiden Jokowi. Pak Mahfud baik lah," kata Johnny G Plate kepada wartawan, Rabu (11/7).

Senada dengan Jhonny, anggota Dewan Pakar Partai NasDem, Taufiqulhadi, mengatakan, figur partai bisa memecah koalisi Jokowi. Oleh sebab itu, dia menilai, baiknya Jokowi mengambil tokoh non partai jadi cawapres.

"Menurut saya lebih baik non-partai. Karena seperti itu, kalau tidak nanti ada yang merasa lebih banyak yang mengambil keuntungan di dalam sebuah situasi tertentu," ungkap Taufiq.

"Saya berpikir, jangan ada hasrat berlebihan menempatkan kader menjadi wakil dari parpol untuk menjadi cawapres," lanjutnya.

Dia menilai, Mahfud dekat dengan semua kalangan termasuk partai politik. Tapi dia meyakini, siapapun pasangan Jokowi nanti, pihaknya akan tetap memenangkan kontestasi di Pilpres 2019.

"Pak Mahfud dekat dengan semua kalangan. Kami punya keyakinan, siapapun lawannya, calon kami akan menang," kata Taufiqulhadi.

Anggota Komisi III DPR RI itu menyampaikan, jika figur cawapres Jokowi berasal dari partai politik maka dikhawatirkan tidak maksimal dalam upaya pemenangannya. Sebaliknya, figur cawapres non-parpol akan meningkatkan kebersamaan partai pendukung dalam memenangkan Jokowi pada pilpres tahun depan. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini