Ma'ruf Amin Ingatkan Semua Pihak Terima Hasil Pemilu 2019 dengan Lapang Dada

Sabtu, 18 Mei 2019 00:18 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin Ingatkan Semua Pihak Terima Hasil Pemilu 2019 dengan Lapang Dada Maruf Amin. ©Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Cawapres Ma'ruf Amin mengingatkan agar semua pihak menerima dengan lapang dada hasil Pemilu 2019 dari KPU. Sebab, menurutnya, pemilu merupakan kesepakatan bersama rakyat Indonesia.

Imbauan itu disampaikan saat acara Buka Bersama dengan tajuk 'Guyub Yuk, Merajut Kembali Tali Batin Kebangsaan, Gotong Royong Bangun Negeri' di Posko Cemara No. 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/05).

"Negara Indonesia ini adalah Negara Kesepakatan (Daarul Miitsaq), didirikan oleh para Bapak Bangsa dengan kesepakatan yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Termasuk diantaranya ialah Pemilihan Umum. Itu juga merupakan kesepakatan, di mana hasilnya apapun itu harus diterima dengan lapang dada," kata Ma'ruf Amin di lokasi.

Ma'ruf mengingatkan semua pihak agar menjaga kesepakatan yang telah dibuat oleh seluruh elemen negara. Dia menyebut menerima hasil pemilu akan membuat situasi nasional menjadi damai.

"Dengan menerima kesepakatan tersebut, insyaAllah semuanya akan menjadi baik, sebaliknya jika tidak diterima, maka akan menimbulkan disharmoni antar sesama anak bangsa," imbuhnya.

Ditanya soal dugaan kecurangan yang disampaikan BPN Prabowo, dia berharap semua pihak agar menahan diri dari semua jenis prasangka. "KPU curang kata siapa? Kan harus dibuktikan dulu. Semuanya kan ada mekanismenya," ujarnya.

Lebih lanjut, dia berujar bahwa gerakan massa atau people power sebenarnya tidak diperlukan, terlebih di momen Ramadan seperti sekarang.

"People Power saya rasa tidak perlu ya. Apalagi ini bulan Ramadhan. Lebih baik kita fokuskan diri kita untuk beribadah dan bekerja sesuai dengan profesi masing-masing demi kemaslahatan bangsa kita," tandas dia.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini