Maruarar Sirait Nilai Megawati Masih Layak Jadi Ketua Umum PDIP

Kamis, 20 Juni 2019 19:37 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Maruarar Sirait Nilai Megawati Masih Layak Jadi Ketua Umum PDIP Vertikal Maruarar Sirait. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Politikus Senior PDIP Maruarar Sirait menilai, Megawati Soekarnoputri masih layak menjadi ketua umum partainya. Sebab menurut dia, Megawati memiliki mental petarung.

"Mbak Mega memenuhi syarat itu. Yaitu memiliki jiwa petarung untuk menegakkan Pancasila dan pluralisme," kata pria yang akrab disapa Ara di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (20/6).

Dia menjelaskan, sosok Mega sudah teruji. Terlihat, kata dia, dari kepemimpinannya selama ini di partai banteng. Dia pun yakin semua pihak baik internal maupun eksternal partai bisa menerima Mega menjadi ketua umum kembali.

"Saya yakin teman-teman bisa menerima Mbak Mega," kata Ara.

Ara menjelaskan, Megawati memiliki banyak prestasi. Selama dia menjabat, partainya bisa memenangkan pemilu legislatif serta Pilpres dua kali berturut-turut.

"Kita uji tahun 1999 PDIP, 2004 Partai Golkar, 2009 Demokrat, 2014 sampai sebelum yang terakhir ini. Karena ada yang mampu, jadi artinya Mbak Mega mampu dalam hal itu," ungkap Ara. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini