Makna Filosofis Pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT Versi Ketua DPR

Minggu, 14 Juli 2019 17:31 Reporter : Wisnoe Moerti
Makna Filosofis Pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT Versi Ketua DPR Jokowi dan Prabowo naik MRT. ©2019 Merdeka.com/twitter pramono anung

Merdeka.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai ada makna filosofis saat Presiden terpilih Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memilih bertemu di MRT, Sabtu (13/7). Menurutnya, pilihan pertemuan di MRT selain sebuah simbol yang punya makna filosofis tapi juga milenial.

Menurutnya, MRT adalah sebuah perjalanan dari titik awal ke titik tujuan. Sebelum sampai tujuan ada proses antrean, melewati stasiun-stasiun dan ada banyak lagi hal-hal yang dapat dimaknai sebagai sebuah peristiwa yang berkelanjutan.

Menurut dia, di dalam MRT ada banyak orang dengan masing-masing kepentingan, namun tertib ikut aturan dan arahan dalam satu rangkaian gerbong yang sama.

"Di dalamnya tidak ada perbedaan, namun yang ada adalah persatuan," ujar pria yang akrab Bamsoet seperti dilansir Antara di Jakarta, Minggu (14/7).

Bamsoet menilai pertemuan kedua tokoh tersebut di MRT merupakan simbol agar Indonesia tetap kuat dalam satu rangkaian gerbong yang bernama NKRI yang ramah, beradab, tertib, tertata dan milenial.

Menurut dia, pertemuan Jokowi dengan Prabowo membahagiakan banyak pihak, sejuk, adem dan tentram, dan saat ini yang ada hanya 03 yaitu persatuan Indonesia.

"Tidak ada lagi 01 atau 02 hari ini jauh lebih maju, yang ada hanya Garuda Pancasila. Tidak ada lagi 'cebong' atau 'kampret'," ujarnya.

Menurut Bamsoet, kalau saat ini masih ada perbedaan pilihan dalam sebuah kontestasi seperti di Munas Partai Golkar namun disikapi dengan cara-cara otoriter, maka harus diluruskan dan dilawan. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini