Kubu Jokowi Sindir Tim Prabowo: Mau Bangun Berapa Posko di Solo Kami Tak Terganggu

Jumat, 11 Januari 2019 17:13 Reporter : Supriatin
Kubu Jokowi Sindir Tim Prabowo: Mau Bangun Berapa Posko di Solo Kami Tak Terganggu Peresmian Markas Pemenangan Prabowo-Sandi. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, optimis keberadaan posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga di Solo tidak mengganggu elektabilitas Jokowi. Dia memastikan, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin di Solo akan tetap aman.

"Saya kok optimis enggak mengganggu. Sekali lagi hanya ganggu-ganggu saja lah," kata Karding usai mendampingi Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1).

"Mau dibangun berapa posko kita tidak terpengaruh. Kita sudah punya langkah sendiri yang tidak boleh reaktif terhadap kebijakan langkah atau strategi," imbuhnya.

Mengenai jumlah dukungan warga Jawa Tengah terhadap Sudirman Said pada Pilgub Jawa Tengah 2018 cukup besar, Karding menanggapi santai. Menurutnya itu disebabkan Sudirman Said berpasangan dengan Ida Fauziah.

Ida Fauziah merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Perlu diketahui, saat ini Sudirman Said berada pada kubu Prabowo-Sandiaga. Salah satu alasan pembangunan posko BPN di Solo adalah dukungan terhadap Sudirman Said pada Pilgub Jateng sebesar 41,22 persen.

"Pilgub itu bukan karena Pak Sudirman Said, tapi Bu Ida. Basisnya lebih banyak Bu Ida. Di sana PKB dan NU besar. Jadi enggak bisa kemudian itu linier, disamakan," jelasnya.

Karding menegaskan, suara pendukung Ida Fauziah pada Pilgub Jateng 2018 akan mengalir seutuhnya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. Oleh karena itu, dia yakin Sudirman Said tidak membawa pengaruh apa-apa bagi Prabowo-Sandiaga di Solo.

"Ya suara Bu Ida sebagai direktur relawan perempuan pasti ke Jokowi-Maruf," kata dia.

Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang berlokasi dekat dengan rumah Jokowi di Solo telah diresmikan. Peresmian dilakukan langsung oleh Ketua BPN, Djoko Santoso pagi hari tadi.

PDIP merespons pendirian markas pemenangan Prabowo-Sandiaga itu dengan mengirimkan karangan bunga sebagai tanda ucapan selamat atas diresmikannya Kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, di Solo. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini