Kubu Jokowi Ajak Koalisi Prabowo Polisikan Habib Bahar Karena Bahaya Bagi Demokrasi

Jumat, 30 November 2018 18:31 Reporter : Ahda Bayhaqi
Kubu Jokowi Ajak Koalisi Prabowo Polisikan Habib Bahar Karena Bahaya Bagi Demokrasi Deklarasi Kampanye Damai. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni menyarankan kubu capres nomor urut 02, Prabowo Subianto ikut melaporkan ceramah Habib Bahar bin Smith yang diduga menghina Presiden Jokowi. Sebab, ceramah yang disampaikan Bahar itu dinilai berbahaya.

"Kalau objektif sebenarnya yang melaporkan harusnya dari kubu mas Sandi. Melihat omongan itu berbahaya. Ini bukan soal dia dukung pak Prabowo, tapi omongan dia itu berbahaya untuk demokrasi," kata Antoni di kantor DPP PSI, Jumat (30/11).

Antoni menyebut dakwah yang disampaikan Bahar jauh dari ajaran Islam. Dia mendorong kubu Prabowo untuk ikut melapor ke polisi, demi kepentingan bangsa dan negara. Bukan soal kepentingan politik.

"Saya kira ini, kalau kita tanggalkan kepentingan politik sesaat, dan kita analisa ucapan Habib Bahar bin Smith di situ benar-benar tidak mencerminkan nilai keislaman sama sekali," katanya.

Jokowi diyakini tidak akan menanggapi dan mengambil hati ucapan yang dilontarkan Habib Bahar.

"Pak Jokowi selama ini udah sering dikatakan macam-macam. Baru sekali dia mengekspresikan kemarahannya waktu di Lampung. Menurut saya ga akan mengganggu dia secara personal," ucapnya.

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf masih melakukan kajian. Apakah secara resmi sebagai timses melaporkan Bahar. Namun, laporan ke kepolisian sendiri sudah dilayangkan oleh relawan Jokowi.

"Nanti dari direktorat hukum akan berkoordinasi lebih lanjut kepada teman teman dalam relawan advokat Indonesia maju untuk dapat berperan lebih aktif untuk maju apakah ini harus dilaporkan atau tidak," kata Direktur Advokasi dan Hukum TKN Ade Irfan Pulungan di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (30/11). [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini