Ketua DPR nilai pidato Zulkifli Hasan kritik buat pemerintah

Kamis, 16 Agustus 2018 18:39 Reporter : Sania Mashabi
Ketua DPR nilai pidato Zulkifli Hasan kritik buat pemerintah Bambang Soesatyo. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan pidatonya dalam Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (16/8). Dalam pidatonya, pria yang akrab disapa Bang Zul itu sempat memberikan kritik harga bahan pokok yang melonjak tinggi dan dikeluhkan para 'emak-emak' di Indonesia.

Mendengar kritikan tersebut Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) enggan banyak berkomentar. Dia menganggap pidato Zul adalah saran yang konstruktif.

"Ya menurut saya selama itu saran-saran yang konstruktif itu tidak masalah," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Menurut Bamsoet, masyarakat bebas memberikan saran kritik maupun koreksi kepada pemerintah dan DPR. Sebab itulah dia enggan berkomentar banyak mengenai ucapan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

"Saya enggak mau berkomentar karena itu adalah domainnya MPR," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan membacakan pidato dalam sidang tahunan MPR, DPR, DPD. Dalam pidatonya, Zulkifli sempat menyampaikan soal aspirasi 'emak-emak' kepada Presiden Joko Widodo.

Zulkifli mengatakan 'emak-emak' di Indonesia menginginkan agar harga kebutuhan pokok lebih terjangkau. Hal ini agar para 'emak-emak' bisa memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

"Bapak presiden ini titipan emak emak titipan rakyat Indonesia agar harga harga terjangkau, agar kebutuhan sehari-hari," kata Zulkifli. [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini