Ketua DPR Minta Elit Politik Manfaatkan Momentum Lebaran Demi Mencegah Keributan

Rabu, 5 Juni 2019 23:02 Reporter : Tim Merdeka
Ketua DPR Minta Elit Politik Manfaatkan Momentum Lebaran Demi Mencegah Keributan Jokowi hadiri buka puasa di rumah Ketua DPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR), Bambang Soesatyo, berharap tidak ada lagi kerusuhan saat pengumuman hasil sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi nanti. Momentum Perayaan Idul Fitri dirasa kondisi terbaik para elit menurunkan tensi di masyarakat.

"Kita berharap nanti pada saatnya pengumuman MK sudah tidak ada lagi keributan-keributan yang berarti karena sudah dikomunikasikan secara politik dalam suasana lebaran," kata Bamsoet, sapaan akrabnya, saat Open House di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Perayaan Lebaran ini dia melihat sudah ada elit politik memanfaatkan sebagai sarana menjalin komunikasi politik. Bahkan banyak di antara mereka terlihat bergembira memanfaatkan momentum ini.

"Jadi momentum lebaran ini, kita bersyukur para elit politik memanfaatkan momentum lebaran ini untuk menjalankan komunikasi politik dan ternyata menggembirakan karena suasananya cair," ucapan.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet juga mengungkapkan bahwa prioritas DPR pasca lebaran adalah menyelesaikan beberapa undang-undang yang masih terbengkalai. Menurutnya masih ada beberapa undangan-undang yang belum rampung, seperti di Komisi III dan Komisi I.

"Menyelesaikan undangan-undang, ada banyak, baca saja statement saya sebelum lebaran. Ada banyak, Komisi III aja ada empat, Komisi 1 ada tiga, saya gak hafallah. Banyak, bayak mau kerja cepet menyelesaikan undang-undang yang banyak," ujar Bamsoet menjelaskan.

Reporter: Yopi
Sumber: Liputan6.com [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini