Karding Ungkap Faktor Pendukung Suara PKB Naik di Pemilu 2019

Sabtu, 20 April 2019 19:35 Reporter : Merdeka
Karding Ungkap Faktor Pendukung Suara PKB Naik di Pemilu 2019 Forum Diskusi Ekonomi Politik. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding mengungkapkan sebab kenaikan suara partainya dalam Pemilu 2019. Ia mengungkapkan bahwa ada tiga hal yang membuat kenaikan suara bagi partainya itu.

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'ruf Amin itu, sebab pertama yang membuat partainya mengalami kenaikan suara ialah tidak adanya konflik internal dalam tubuh PKB.

"Kedua, orang-orang NU sebagian besar solid ke PKB. Karena selama ini memang basis pendukung utama PKB itu NU," papar Karding usai menghadiri Syukuran Kemenangan Jokowi-Maruf yang digelar di Posko Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Karding memaparkan bahwa memang kemenangan PKB banyak diperoleh di kantung-kantung masyarakat yang kental dengan tradisi NU.

Lalu alasan ketiga ialah kerja keras para calon legislatif dan struktur kepengurusan PKB di setiap wilayah konstituennya masing-masing.

"Kerja caleg dan struktur tentu sangat keras berusaha untuk meningkatkan perolehan suara," paparnya.

Sebelumnya, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menyelenggarakan acara Syukuran Kemenangan Jokowi-Maruf di Posko Repnas, Mampang, Jakarta Selatan. Acara itu diawali pemberian sambutan oleh Ketua Repnas, Eka Sastara dan Ketua Dewa Pembina Repnas, Bahlil Lahadalia.

"Kami hari ini akan memotong tumpeng dan berdo'a bersama atas keberhasilan Pak Jokowi dan Maruf Amin," tutur Eka.

Menurut Bahlil Lahadalia, acara itu terselenggara atas pantauan quick count dan perhitungan internalnya yang memenangkan Jokowi-Maruf.

"Kami meyakini atas perhitungan kami, pasangan Jokowi-Maruf memperoleh 55,20 persen 44,80 persen. Maka, atas dasar itu kita mengucapkan syukur," paparnya.

Turut hadir pula dalam acara itu Ketua Repnas Nasional Eka Sastra serta Sekertaris Repnas Yuxe Yurike. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini